Liga 2

Stadion Manahan Mulai Dibongkar, Persis Solo akan Menjamu Persita Tangerang di Madiun

Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe memutuskan, laga Persis Solo melawan Persita Tangerang akan digelar di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur

Stadion Manahan Mulai Dibongkar, Persis Solo akan Menjamu Persita Tangerang di Madiun
tribunjateng/akbar hari mukti
Persis Solo unggul 2-0 atas tamunya Cilegon United di Stadion Manahan Solo, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Lanjutan Liga 2 mempertemukan Laskar Sambernyawa Persis Solo melawan Persita Tangerang, 30 Juli 2018 mendatang. Namun, pertandingan tak akan dilakukan di Stadion Manahan Solo. Pasalnya Stadion tersebut saat ini mulai direnovasi.

Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe memutuskan, laga Persis Solo melawan Persita Tangerang akan digelar di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur.

"Jadi pertandingan tetap digelar, tetapi di Madiun. Sudah fix, pertandingan melawan Persita Tangerang digelar di Stadion Wilis Madiun, Jawa Timur," paparnya, Kamis (26/7/2018).

Menurutnya Stadion Wilis yang berada di Madiun adalah opsi paling tepat bagi Persis untuk menggelar pertandingan melawan Persita Tangerang. Pasalnya, stadion tersebut memiliki ukuran yang nyaris sama dengan Stadion Manahan Solo.

Selain itu, faktor keamanan menjadi faktor penting manajemen memilih stadion tersebut.

Disinggung terkait mengapa tak memilih Stadion Sriwedari yang ada di Kota Solo, Dedi menyebut stadion itu kurang representatif untuk menggelar sebuah pertandingan sekaliber Liga 2.

Dedi pun menjelaskan mulai minggu ini para pemain dan offisial tim Laskar Sambernyawa berada di Madiun.

"Mulai mencari mess untuk pemain dan lain-lain. Sifatnya kita menjadikan Stadion Wilis sebagai markas sementara," urai Dedi.

Terpisah, Ketua Panpel Persis Solo Didik Daryanto menambahkan, pemindahan markas Persis ke Stadion Wilis adalah sepenuhnya hak manajemen Laskar Sambernyawa.

"Kalau kami sifatnya teknis saja," urainya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved