Pemain Baru Persis Solo Siap Dimainkan Saat Hadapi Persita Tangerang

Jelang laga kontra Persita Tangerang, dalam lanjutan pertandingan Liga 2 pekan ke sebelas, Persis Solo mendapatkan amunisi segar.

Pemain Baru Persis Solo Siap Dimainkan Saat Hadapi Persita Tangerang
ISTIMEWA
Persis Solo, Dody Alfayed 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SOLO-Jelang laga kontra Persita Tangerang, dalam lanjutan pertandingan Liga 2 pekan ke sebelas, Persis Solo mendapatkan amunisi segar.

Pemain pinjaman dari Borneo FC, Dody Alfayed, secara resmi berkostum Persis pada putaran kedua kompetisi Liga 2 musim 2018.

Kepastian tersebut didapat setelah pemain berusia 19 tahun tersebut didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan mendapatkan pengesahan Jumat (27/7/2018).

Berkostum tim Laskar Samber Nyawa, Dody Alfayed akan mengenakan jersey bernomor punggung 30 bertuliskan “DO’A”.

Setelah resmi, Dody bisa dimainkan saat melawan Persita Tangerang pada Senin mendatang, di Stadion Wilis Madiun. Rencananya, laga kedua tim ini bakal kick-off pukul 15.30 WIB.

Sekjen Persis Solo, Dedy M Lawe, mengatakan, pendaftaran Dody Alfayed sudah tuntas dan secara resmi selama setengah musim ke depan menjadi bagian dari Persis Solo.

“Manajemen berharap, Dody bisa memberikan kontribusi dan mendongkrak permainan tim mengarungi kompetisi Liga 2 putaran kedua dan bisa segera beradaptasi dengan permainan Persis Solo,” kata Dedy M Lawe, Jumat (27/7/2018), petang.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, belum memberikan jaminan satu tempat saat pertandingan home melawan Persita Tangerang.

Namun, secara teknik dan mental, pemain asal Jombang tersebut sudah siap diturunkan saat lawan Persita.

“Kita masih lihat beberapa latihan lagi, bagaimana adaptasinya dia, terutama bersama rekan-rekannya di lini tengah. Apakah masuk line-up, masih harus dilihat sampai hari H pertandingan,” ujar Jafri.

Sementara itu, Dody Alfayed berharap kemampuannya bisa memberikan kontribusi positif bagi Persis Solo di sisa kompetisi.

“Apakah besok lawan Persita saya main atau tidak, sepenuhnya saya serahkan ke pelatih. Untuk adaptasi, tidak ada masalah. Beberapa hari berlatih bersama, sudah saling memahami,”ucap Dody.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved