Selama 2017 Alfamart Salurkan Rp10 Miliar Donasi Konsumen ‎ke Lima Lembaga

Disampaikan, ‎rangkaian program sosial tersebut dikemas dalam sebuah program besar bertajuk Donasi-Ku

Selama 2017 Alfamart Salurkan Rp10 Miliar Donasi Konsumen ‎ke Lima Lembaga
Tribunjateng.com/Yayan

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, telah menyalurkan uang senilai Rp10 miliar lebih, ke lima lembaga yang telah diakui kredibilitasnya.

Uang senilai leih dari 10 miliar itu, berasal dari Donasi Konsumen Alfamart.

‎Kelima lembaga itu adalah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Yayasan Berani Bhakti Bangsa, Yayasan BM Cinta Indonesia (BMCI), PMI, ‎serta Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).‎

"Kami mengajak masyarakat luas berpartisipasi dalam program sosial untuk membantu masyarakat luas di berbagai sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, serta sosial yang dihimpun selama periode tertentu," kata Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, dalam keterangan tertulis, Jumat (27/7).

Disampaikan, ‎rangkaian program sosial tersebut dikemas dalam sebuah program besar bertajuk Donasi-Ku. Menurut dia, dalam pelaksanaan Donasi-Ku, perusahaan memperoleh izin dari Kementerian Sosial RI, serta memberikan laporan pertanggungjawaban secara periodik.

“Perusahaan mengajak konsumen mendonasikan sebagian uang kembalian melalui kasir toko, dana terhimpun disalurkan oleh yayasan kredibel untuk membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

‎Disebutkan secara lebih rinci, perusahaan bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) selama periode 1 sampai 31 Januari serta 1 Juli sampai 31 Agustus 2017.

Dana yang terkumpul sebanyak Rp2,9 miliar dialokasikan untuk bantuan operasional empat rumah singgah kanker di wilayah Makassar, Semarang, Pekanbaru, dan Malang yang telah dibangun menggunakan donasi konsumen periode sebelumnya.

“Rumah singgah tersebut dibangun untuk membantu meringankan beban biaya anak-anak penderita kanker serta keluarga pendamping, yang tengah menjalani pengobatan rawat jalan maupun rawat inap di luar daerah asalnya. Masing-masing rumah singgah biasanya berkapasitas 24 sampai 32 orang, yang tentunya membutuhkan biaya operasional tidak sedikit,” jelas Solihin.

Halaman
12
Tags
alfamart
Penulis: yayan isro roziki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved