Pasar Senggol di Grand Candi Hotel Semarang, Makan Sepuasnya Cuma Rp 65 Ribu

Pasar Senggol di Grand Candi Hotel Semarang, Makan Sepuasnya Cuma Rp 65 Ribu. Rutin digelar tiap Jumat akhir bulan

Pasar Senggol di Grand Candi Hotel Semarang, Makan Sepuasnya Cuma Rp 65 Ribu
tribunjateng/desta leila kartika
Pasar Senggol di Grand Candi Hotel Semarang, Makan Sepuasnya Cuma Rp 65 Ribu. Rutin digelar tiap Jumat akhir bulan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar acara Pasar Senggol yang merupakan agenda rutin diadakan setiap hari Jumat di akhir bulan. Maka supaya pengunjung tidak merasa bosan, setiap diadakan pasar senggol konsep selalu berbeda-beda.

Seperti untuk kali ini mengusung tema "Fabulous You", pengunjung yang datang bisa mencicipi semua hidangan yang tersedia sepuasnya mulai dari jajanan dan makanan berat.

Public Relations Grand Candi Hotel, Azkar Rizal Muhammad menjelaskan, tidak hanya menjadi acara rutin, Pasar Senggol secara resmi masuk kedalam kalender event Pemkot Semarang.

Konsep Pasar Senggol sendiri adalah mengangkat budaya Semarangan, dan menjadi wadah bagi UMKM untuk mempromosikan Produk mereka. Dengan Rp 65.000 saja, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Semarang sepuasnya.

Pembeda Pasar Senggol dari bulan ke bulan adalah tema dan menu yang dihidangkan. Contohnya untuk Bulan ini, di Pasar Senggol mengangkat tema "Fabulous You" dimana dimeriahkan oleh demo Make Up by Tiara HAMAS dan Fashion Show by Queen Model Management.

"Jika bulan-bulan sebelumnya tema Pasar Senggol lebih fokus kepada acara untuk Anak-anak, seperti Lomba Menyanyi Anak, dan lomba fashion anak. Kali ini kami mengangkat tema yang diperuntukan untuk usia Remaja keatas," tutur Azkar, pada Tribunjateng.com, Jumat (27/7/2018).

Azkar mebgatakan, untuk hidangannya sendiri menyajikan beraneka ragam kuliner khas Semarang dan sekitarnya. Di Pasar Senggol kali ini menu yang diandalkan adalah Bakmi Jowo, Gudeg koyor, Gendar Pecel, Tahu Kupat, Gulai Kepala Ikan, Aneka Sate Angkringan, Gilo-Gilo, wedang ronde dan masih banyak lagi.

Antusias dari Masyarakat sendiri cenderung baik, karena kapan lagi bisa makan kuliner khas Semarang sepuasnya Hanya Rp 65.000.

" Untuk Harapan kedepannya semoga Pasar Senggol mampu membuat Masyarakat mencintai kebudayaan Semarang, terutama kuliner-kulinernya. Selain itu mampu menjadi sarana yang efektif bagi UMKM untuk mempromosikan dan menjajakan produk mereka," harapnya.

Kenapa fokus kepada kuliner Semarang, Azkar mengungkapkan karena ternyata kuliner khas Semarang itu banyak jenisnya, bukan hanya itu-itu saja seperti Lumpia danTahu Gimbal.

Maka dari itu, Grand Candi Hotel ingin memperkenalkan masakan khas Semarang secara lebih dalam kepada Masyarakat luas.

"Kami ingin masyrakat bisa merasakan sensasi kuliner Semarang yang otentik. Konsep selalu kita buat beda setiap bulannya, agar pengunjung tidak bosan datang ke pasar senggol setiap bulan. Dengan begitu akan selalu ada yang baru di Pasar Senggol dan membuat penasaran," ungkapnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved