Breaking News:

Roni dan Bella Jadi Duta Wisata Kabupaten Semarang 2018

Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang Tahun 2018 sukses digelar

Penulis: deni setiawan | Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Deni Setiawan
Suasana ajang Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang Tahun 2018 yang dilaksanakan di Griya Robusta Kampoeng Kopi Banaran Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, Jumat (27/7/2018) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang Tahun 2018 sukses digelar. Itu adalah puncak dari serangkaian tahapan dalam ajang bergengsi tingkat Kabupaten Semarang.

Dan pada acara yang dipusatkan di Griya Robusta Wana Wisata Agro Kampoeng Kopi Banaran Jalan Raya Bawen-Solo Km 1,5 Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, Jumat (27/7/2018) petang itu menjadi saksi terpilihnya Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang Tahun 2018.

Sesuai hasil pengumuman peringkat pada kegiatan rutin yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Juara I adalah Roni Wahyu Sejati dan Valentina Bella. Juara II Agung Jiwangga dan Elma Rosana, Juara III Wahyu Dwi serta Anindhita Setia Pradani.

“Roni dan Bella nantinya akan mewakili Kabupaten Semarang di ajang serupa tingkat Provinsi Jawa Tengah. Semoga di tingkat Jawa Tengah pun bisa menjadi juara,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih.

Kepada Tribunjateng.com, Sabtu (28/7/2018), secara umum dia mengutarakan tujuan digelar pemilihan duta wisata tersebut yakni guna meningkatkan citra pariwisata melalui para generasi muda Kabupaten Semarang.

“Total yang mendaftar dalam ajang rutin tahunan ini adalah 81 orang. Kemudian kami saring menjadi 15 pasang (Mas dan Mbak) finalis dalam Duta Wisata Kabupaten Semarang 2018 ini,” tuturnya.

Dewi menyampaikan, pada tahapan grand final tersebut melibatkan 5 juri yakni juri Bahasa Inggris adalah Hendi Pratama, juri Public Speaking Gideon Guruh Satrio Prihantoro, juri Kepribadian Dea Rizkita, juri Kepariwisataan Trenggono, dan juri Pengetahuan Umum Eko Suseno.

“Dari tahun ke tahun pelaksanaannya semakin meriah. Harapan kami, ajang pemilihan duta wisata ini bisa menjadi atraksi tahunan dalam usaha bersama mengembangkan seluruh potensi wisata serta kreativitas di bidang seni-budaya,” harap Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho.

Sehingga, lanjutnya, secara tidak langsung pula perbaikan maupun evaluasi di tiap tahun dalam penyelenggaraannya bisa menghilangkan image apabila Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang hanya sebagai pelengkap ataupun pajangan rutin pemerintah.

“Kami juga meminta bantuan kepada para finalis bisa membantu secara aktif untuk mempromosikan potensi wisata serta produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Semarang. Bagaimanapun mereka juga bagian penentu dalam kemajuan serta pengembangan kepariwisataan di sini,” tutur Ngesti. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved