Hotel Pandanaran Simpanglima Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Hotel Pandanaran Simpanglima Semarang, menggelar acara donor darah, guna membantu sesama

Hotel Pandanaran Simpanglima Gandeng PMI Gelar Donor Darah
TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO
Pendonor sedang diambil darahnya oleh petugas, di Dahlia Meeting Room, Hotel Pandanaran Simpanglima Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hotel Pandanaran Simpanglima Semarang, menggelar acara donor darah, guna membantu sesama, bertempat di Dahlia Meeting Room Senin (3/7).

Dalam kegiatan ini, Hotel Pandaran menggandeng PMI Kota Semarang‎, serta beberapa sponsor pendukung.

‎Public Relation (PR) Hotel Pandanaran Simpanglima, Gilang Wicaksono, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, serta membantu sesama yang membutuhkan darah.

Menurut dia, pendonor yang hadir dari beragam kalangan masyarakat.

Mulai dari karyawan, tamu dan relasi hotel, juga mengundang para jurnalis di Kota Lunpia.

"Acara ini rutin dilaksanakan oleh hotel sejak 2015. Terakhir, April kemarin kami juga menggelar acara seperti ini," ujar Gilang.

Guna menarik minat masyarakat untuk turut mendonor, pihak hotel dan sponsor memberikan bingkisan menarik. S‎erta berbagai hadiah dan juga marchendise.

"Sebagai motivasi agar lebih banyak masyarakat yang tertarik untuk berbagi dengan sesama melalui donor darah," sambungnya.‎ Di samping itu, pihak hotel juga menyediakan teh hangat dan bubur kacang hijau.

Dalam kegiatan itu, ujar Gilang, ‎darah yang berhasil dikumpulkan mencapai sekitar 60 kantung. "Ada puluhan darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini," ucapnya.

Seorang pendonor, Gloria, ‎mengatakan baru pertama kali mengaku mendonorkan darahnya. Ia mengaku sebelumnya sangat takut dengan jarum suntik.

Namun, berkat dorongan teman-teman, serta berangkat dari rasa ingin membantu sesama, ia akhirnya memberanikan diri untuk mencoba donor darah.

Di samping itu, menurut dia, sejatinya donor darah secara rutin juga bagus untuk kesehatan tubuh.

"Dari informasi yang saya terima, ‎banyak manfaat dari donor darah. Salah satunya melancarkan aliran darah, mendapatkan info apakah darah kita bagus atau tidak, dan di badan jadi lebih enak," ujar dia.

Pihak PMI Kota Semarang yang terlibat dalam donor darah tersebut juga menyampaikan perihal pentingnya donor darah. Di antaranya dengan donor darah membantu membentuk sel darah baru dan memperlancar peredaran darah. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved