Liputan Khusus

Jembatan Timbang Ungaran dalam Proses Renovasi

Rohmat mengatakan, proses pembenahan jembatan timbang Ungaran berlangsung mulai pertengahan puasa lalu.

Jembatan Timbang Ungaran dalam Proses Renovasi
Tribun Jateng/Daniel Ari Purnomo
Truk melintas di jembatan timbang 

TRIBUNJATENG.COM - Pemandangan berbeda terlihat di jembatan timbang Ungaran, Sabtu (29/7), Hal itu tampak dengan adanya kegiatan untuk mempersiapkan dibukanya kembali jembatan timbang.

Terlihat beberapa tukang sedang membenahi atap di area penimbangan muatan kendaraan.

Seorang mandor proyek, Rohmat mengatakan, proses pembenahan jembatan timbang Ungaran berlangsung mulai pertengahan puasa lalu.

Sesuai dengan perjanjian, pengerjaan jembatan timbang Ungaran diproyeksikan selesai 25 Agustus 2018. Tetapi, pengerjaan diupayakan bisa dikebut agar bisa selesai pada 8 Agustus.

Menurut dia, pengerjaan jembatan timbang Ungaran oleh PT Sadar Karya Dinamis itu satu paket dengan jembatan timbang Subah, Batang; dan Manareja, Cilacap.

Namun, terkait dengan nominal peremajaan jembatan timbang itu, pria asal Ponorogo tersebut mengaku tidak tahu.

"Saya hanya bagian pengerjaan. Untuk urusan berapa nilainya saya tidak tahu," katanya, kepada Tribun Jateng.

Beberapa pekerjaan yang dilakukan di jembatan timbang Ungaran antara lain mengganti atap di area penimbangan, pengecoran halaman parkir, dan pengecatan. Sedangkan bagunan kantor tidak ikut direnovasi.

Adapun, petugas jaga di jembatan timbang Ungaran yang tidak diketahui identitasnya mengatakan, pengerjaan renovasi jembatan timbang Ungaran tidak akan mungkin selesai 1 Agustus, sehingga kemungkinan molor dari rencana dioperasionalkannya kembali jembatan timbang.

Hanya saja untuk kejelasan informasi lebih lanjut, ia menyarankan Tribun Jateng menanyakan langsung kepada pimpinan jembatan timbang Ungaran saat hari dan jam kerja.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved