Breaking News:

Wujudkan Terminal Kota Tegal Sebagai Wahana Edukasi, Riyandi:Kegiatan Positif Bisa Dilakukan di Sini

Dinas Perhubungan berencana membuat lingkungan terminal ramah bagi segala umur, termasuk bagi para pelajar

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Kegiatan Education For Nation, Minggu (29/7/2018) di Terminal Tipe A Kota Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Dinas Perhubungan berencana membuat lingkungan terminal ramah bagi segala umur, termasuk bagi para pelajar.

Maka dari itu, pihak Dishub melalui pengurus Terminal Tipe A Kota Tegal menginginkan agar tempat berkumpulnya angkutan antar kota itu bisa menjadi tempat wahana edukasi.

Plt Kepala Terminal Kota Tegal, Riyandi menuturkan, pihaknya siap menerima berbagai kegiatan positif yang berlangsung di terminal agar menghilangkan kesan sebagai tempat kumpulan preman.

"Di sini juga sudah ada Sekolah Terminal TBM Sakila Kerti. Kemarin (Minggu, 29/7/2018) pun ada acara Education For Nation dari Komunitas Cyber Pelajar Kota Tegal," tutur Riyandi saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (30/7/2018).

Dalam acara tersebut, kata Riyandi, tersaji berbagai kegiatan di antaranya safety riding clinic, edukasi anti pronografi, donasi buku, dan lomba tradisional bagi para pengasong, pedagang warung, kondektur, dan sopir bus di Terminal Kota Tegal.

Dari kegiatan yang diikuti puluhan orang ini, Riyandi berharap bahwa terminal Kota Tegal ke depan menjadi tempat yang nyaman bagi segala kalangan.

"Lalu berharap masyarakat dapat kembali menggunakan angkutan umum melalui Terminal. Kami benar-benar menyabut berbagai kegiatan yang positif," tambahnya.

Riyandi mengungkapkan dengan adanya kegiatan berkendara dan sekolah terminal, pihaknya memang ingin mengubah mindset terminal bukan sebagai tempat kumpulan preman dan tempat orang-orang tidak jelas.

"Ternyata itu salah. Perlahan, saya akan mensosialisasi dan mensukseskan program terminal sebagai wahana edukasi," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved