Hore! Koleksi Harimau di Bonbin Mangkang Semarang Zoo Bertambah Tiga Ekor

satwa tersebut berasal dari tiga induk harimau jenis Benggala yang melahirkan masing-masing satu ekor di Bonbin Mangkang Semarang

Hore! Koleksi Harimau di Bonbin Mangkang Semarang Zoo Bertambah Tiga Ekor
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
petugas dari Kebun Binatang Semarang Zoo dan perwakilan dari Pemerintah Kota Semarang sedang memangku anak harimau benggala yang melahirkan tiga anak berkelamin betina pada tanggal, 2 Juni 2018 yang diberi nama Anggun, Cantik dan Jelita dari hasil perkawinan dari harimau benggala bernama Rengganis dan Kliwon di Kebun Binatang Semarang Zoo, Selasa (31/7) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Koleksi satwa di Taman Marga Satwa atau Bonbin Mangkang saat ini bertambah.

Penambahan satwa tersebut berasal dari tiga induk harimau jenis Benggala yang melahirkan masing-masing satu ekor di lokasi wisata yang kini bernama Semarang Zoo itu.

Ketiga peranakan harimau itu lahir pada 2 Juni lalu. Satu ekor di antaranya berwarna agak coklat putih kebule-bulean.

Dan dua ekor lainnya berwarna coklat loreng hitam.

Tiga anak ekor harimau itu terlihat lucu dengan tubuh mungil dan bulu lebat. Ketiganya lantas diberi nama Cantik, Anggun dan Jelita.

"Karena ketiganya betina, jadi dikasih nama Anggun, Cantik dan Jelita. Kalaupun dibalik, sama saja jadi Jelita, Cantik dan Anggun," kata Direktur Semarang Zoo, Syamsul Bahrie Siregar, saat ditemui di lokasi, Selasa (32/7/2018).

Syamsul menyebutkan kehadiran anak-anak harimau benggala tidak kali ini saja. Sebelumnya juga sudah ada tiga anak harimau dan saat ini sudah tumbuh dewasa.

Dengan penambahan anak harimau ini otomatis menambah biaya operasional pengelolaan Semarang Zoo.

"Pasti tambah biaya operasional di antaranya untuk makan mereka. Satwa harimau ada 15 ekor. Dalam satu hari, satu harimau setidaknya memakan 4 kg daging sehingga setiap bulannya sekitar Rp 200 juta untuk satwa harimau saja," paparnya.

Halaman
123
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved