Inilah Komentar Bupati Mirna Annisa Terkait Rencana Pembangunan Pabrik Baja di Kendal

Bupati Kendal, Mirna Annisa mengatakan pabrik baja di Kendal telah melakukan kajian terkait keberadaan itu pabrik baja pada tahun 2016.

Inilah Komentar Bupati Mirna Annisa Terkait Rencana Pembangunan Pabrik Baja di Kendal
tribunjateng/dok
Bupati Kendal Mirna Annisa 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL- Bupati Kendal, Mirna Annisa mengatakan pabrik baja di Kendal tidak akan merusak lingkungan dan menggangu kesehatan warga empat desa,yakni desa Pidodo wetan, Pidodo kulon, Bangunsari dan Kartikajaya.

Menurutnya sebelum dilakukan pembangunan itu, pihak perusahaan telah melakukan kajian terkait keberadaan itu pabrik baja pada tahun 2016.

"Saya melihat pabriknya di negeri Tiongkok sana, menggunakan mesin yang canggih , saat dibuang limbahnya sudah aman dan asapnya tidak hitam sama sekali," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (31/7)

Ia menambahkan pihaknya juga memastikan pembangunan ini juga tidak akan menggunakan tanah milik warga sehingga tidak ada pembebasan tanah milik warga.

"Saya akan ajak pemilik untuk menyosialisasikan pabrik ini, karena ini merupakan investasi yang bagus dan bermanfaat banyak untuk masyarakat Kendal," terangnya

Ia berharap masyarakat tidak khawatir dengan keberadaan pabrik baja di Kendal. Karena pabrik baja itu diharapkan menyerap tenaga kerja dari lokal terutama kabupaten Kendal.

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved