Mapolres Kudus Diresmikan, Kapolda: Pelayanan Jangan Berbelit-belit

Gedung Mapolres Kudus yang baru diresmikan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Selasa (31/7/2018).

Mapolres Kudus Diresmikan, Kapolda: Pelayanan Jangan Berbelit-belit
TRIBUNJATENG/RIFQI GOZALI
Gedung Mapolres Kudus yang baru diresmikan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Gedung Mapolres Kudus yang baru diresmikan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Selasa (31/7/2018).

Di tempat yang baru itu, Irjen Condro menekankan anggota di jajaran Polres Kudus bisa meningkatkan kinerjanya.

Dalam peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda Jawa Tengah didampingi Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, Bupati Kudus Musthofa, dan jajaran Forkopimda Kudus. Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan prasasti bangunan gedung.

“Kami apresiasi langkah Pemkab Kudus yang telah menghibahkan tanah seluas 15 ribu meter persegi untuk dibuat Mapolres Kudus. Ke depannya kerja sama antara Forkopimda dan Polisi bisa benar-benar solid,” kata Condro.

Lebih lanjut, Condro berujar, di gedung yang baru itu bisa menjadi percontohan bagi Polres lain. Pasalnya bangunan berlantai dua yang terletak di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kudus itu dinilainya sebagai Mapolres megah yang ada di Jawa Tengah.

“Kalau (pembangunan Mapolres Kudus) menunggu anggaran dari Dipa Mabes Polri masih cukup lama, karena masih memrioritaskan bangunan di tingkat Polda yang masih belum selesai. Misalnya di Kalimantan Utara dan Polda lainnya,” katanya.

Adanya Mapolda yang baru, lanjut dia, harus menjadi pemacu semangat bagi jajaran Polres Kudus dalam meningkatkan kinerja. Terlebih pembangunannya menggunakan APBD Kudus, harus bisa melayani masyarakat secara prima.

“Di Mapolres yang baru ini harapannya bisa meningkatkan kinerja kepada masyarakat. Pelayanan yang tidak berbelit-belit, mengedepankan hati nurani,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan Mapolres Kudus yang baru ini akan mendapatkan anggaran tambahan dari APBD perubahan Kabupaten Kudus sebesar Rp 2,9 miliar. Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk menyempurnakan sejumlah ruangan.

Sementara untuk lebih menyempurnakan agar sampai pada progres 100 persen pembangunan, tahun depan akan kembali diusulkan anggaran sebesar Rp 9.5 miliar. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved