Breaking News:

Gugun Blues Shelter akan Tampil di Jazz atas Awan Dieng

Peserta Dieng Culture Festival (DCF) sayang jika melewatkan Jazz Atas Awan yang akan di gelar di komplek Candi Arjuna Dieng

Tribunjateng.com/Khoirul Muzaki
Gugun Blues Shelter akan Tampil di Jazz atas Awan Dieng 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Peserta Dieng Culture Festival (DCF) sayang jika melewatkan Jazz Atas Awan yang akan di gelar di komplek Candi Arjuna Dieng. Penggemar musik Jazz, akan dimanjakan dengan sejumlah group band yang akan tampil pada gelaran Jazz Atas Awan, Jumat malam (3/8/2018).

Konser yang menjadi bagian dari gelaran Dieng Culture Festival (DCF) ini akan mendatangkan musisi jazz dari berbagai kota. Acara ini akan menghadirkan bintang tamu spesial, Gugun Blues Shelter.

Group Band asal Jakarta beraliran Bules tersebut akan memberikan warna tersendiri, Karena beraliran blues dan kerap menampilkan aliran rock.

“Gugun Blues Shelter akan memberikan warna yang berbeda, diharapkan mampu memberikan kepuasan bagi penikmat musik yang hadir pada DCF nanti,” kata Creative Manager Jazz Atas Awan Aprilianto

Selain Gugun Blues Shelter, Jazz atas Awan juga akan menampilkan sejumlah group band beraliran Jazz dari Bandung, Jakarta, Jogja, Semarang, diantaranya Garhana, Wedding Jahe, 5 Petani, Everyday,Longing In Depth. Di luar itu, masih banyak group yang berminat tampil di Jazz Atas Awan.

“Sekitar 11 group lebihlah yang akan tampil, karena masih ada yang ingin perform pada acara nanti,” lanjutnya.

Tak kalah seru, pada Sabtu malam (4/8), juga akan di gelar senandung negeri di atas awan. Pada gelaran tersebut, panitia juga akan menampilkan artis ibu kota yang sudah merilis beberapa album.

“Dia akan tampil bersama musisi dari Jepang Hiroaki Kato. Masih kita simpan namanya, untuk surprise aja buat pengunjung,”lanjutnya.

Usai acara Senandung Negeri di Atas Awan, di malam sama, pengunjung masih akan dimanjakan dengan gelaran festival lampion. Ribuan lampion ini akan diterbangkan dan menghiasi langit Dieng waktu malam. Keesokan harinya, Minggu (5/8), puncak festival dengan nuansa kebudayaan, ruwatan potong rambut gimbal digelar yang dipusatkan di komplek Candi Arjuna.

Ketua Kelompok Dieng Pandawa Alif Fauzi menghimbau kepada pengunjung yang hadir pada jazz atas awan agar bisa menjaga kebersihan di lokasi sekitar komplek candi Arjuna.

“Kami akan memasang himbauan bagi pengunjung untuk mengikuti peraturan yang ada
Seperti tidak membuang sampah sembarangan atau parkir sembarangan,” katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved