PSIS Semarang

PSIS masih Memburu Pemain Asing

PSIS masih Memburu Pemain Asing, Jelang batas pendaftaran terakhir pemain asing Liga 1

PSIS masih Memburu Pemain Asing
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Pemain sepakbola PSIS Semarang Komarudin melakukan selebrasi gol atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan liga Satu yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu (22/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang batas pendaftaran terakhir pemain asing Liga 1, di bursa transfer kedua Liga 1 musim ini, Posisi tiga pemain asing PSIS Semarang saat ini belum aman.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, tiga pemain asing PSIS yaitu Ibrahim Conteh, Petar Planic, dan Bruno Silva posisinya masih belum aman hingga detik-detik terakhir pendaftaran.

Rencananya, batas terakhir pendaftaran pemain asing Liga 1, di bursa transfer kedua musim ini, yaitu pada Kamis 2 Agustus. Berbeda dengan batas pendaftaran terakhir pemain lokal yang masih beberapa hari kedepan. Yaitu pada 5 Agustus mendatang.

Yoyok mengatakan pihak manajemen Mahesa Jenar masih berharap menemukan sosok pemain asing baru yang kualitasnya lebih bagus. Meski hal ini sulit bahkan mustahil tiga ekspatriat ini digantikan lantaran waktu yang mendekati batas akhir.

"Pemain asing kita masih cari-cari. Saat ini belum ketemu lagi yang benar-benar mantap seperti Bako (Abou Bakr Al Mel- Rekrutan baru PSIS asal Lebanon)," kata anggota Exco PSSI ini, Rabu (1/8/2018).

Apabila memang benar PSIS akan mendatangkan satu pemain asing baru, pemain yang bersangkutan disebut tidak melalui proses trial.

"Kami masih komunikasi dengan beberapa pemain. Posisinya nanti saja kalau memang pasti. Tidak usah disebut dulu karena rawan," kata Yoyok.

Adapun untuk pemain lokal, PSIS baru saja merampungkan kepindahan eks kapten Persis Solo, M Wahyu Widya Fitrianto pada Rabu kemarin. Mantan pemain Persijap tersebut diikat kontrak guna menambah kekuatan di sektor tengah.

Yoyok berharap kedatangan M Wahyu bisa menambah kekuatan lini tengah Mahesa Jenar di putaran kedua Liga 1 musim ini.

"M. Wahyu bisa menjadikan opsi untuk pelatih lebih banyak di posisi tengah. Harapan saya lini tengah PSIS bisa semakin kuat," katanya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved