Tanggal 8 Agustus Jalan Gombel Lama Ditutup, Dua Arah di Gombel Baru

Jalan Gombel Lama direncanakan akan ditutup untuk umum mulai tanggal 8 Agustus mendatang

Tanggal 8 Agustus Jalan Gombel Lama Ditutup, Dua Arah di Gombel Baru
google.map
Jalan Gombel Lama direncanakan akan ditutup untuk umum mulai tanggal 8 Agustus mendatang. Hal itu dilakukan karena ada pekerjaan perbaikan gorong-gorong dan perataan permukaan jalan. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jalan Gombel Lama direncanakan akan ditutup untuk umum mulai tanggal 8 Agustus mendatang. Hal itu dilakukan karena ada pekerjaan perbaikan gorong-gorong dan perataan permukaan jalan.

Penutupan jalan tersebut membuat Jalan Gombel Baru akan kembali diberlakukan dua arah. Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi menjelaskan dengan penutupan total diharapkan pekerjaan perbaikan bisa lebih cepat rampung.

"Memang kami lakukan penutupan total, kecuali bagi para penghuni sekitar Jalan Gombel Lama, maupun masyarakat yang akan mengakses ke Gombel Golf," terang Ardi saat ditemui di Polrestabes Semarang, Kamis (2/8/2018).

Untuk mencegah kepadatan lalulintas di Jalan Gombel Baru ia akan melakukan beberapa hal. Pertama pihaknya akan berbicara kepada pemilik restoran, hotel dan tempat hiburan yang ada di sebelah barat jalan.

"Arus dari bawah ke atas di sebelah kiri banyak sekali restoran-restoran, hotel, dan sebagainya yang dapat memberikan hambatan samping. Maka kita akan melakukan sosialisasi kepada para pemilik hotel dan restoran untuk bisa memastikan antrian parkir pengunjung sampai meluber ke badan jalan," tegas Ardi.

Hal kedua yang akan ia lakukan adalah melakukan penguatan personil di simpang Bukit Sari. Ia menilai perpotongan arus di simpang tersebut juga berpotensi akan menimbulkan kepadatan arus. Penambahan anggota di titik itu akan dilakukan saat jam berangkat dan pulang kerja.

Ia mengimbau bagi pengguna kendaraan roda empat untuk menggunakan jalan tol. "Iya memang kami imbau masyarakat yang menuju Tembalang, Banyumanik, Srondol untuk memilih jalan tol untuk mengurangi kepadatan di Jalan Gombel Baru," tambahnya.

Kini, ia akan mengedapankan proses sosialisasi dan uji coba agar masyarakat juga bisa mimilih antisipasi agar terhindar dari macet. Rencananya penutupan akan dilaksanakan hingga Bulan November 2018. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved