Wali Kota Solo Ingin Atlet Dapat Bantuan Masa Depan

Sabar Gorky akan segera mendaki dan melakukan pengibaran bendera merah putih di Puncak Gunung Elbrus, Rusia, 18 Agustus 2018 mendatang

Wali Kota Solo Ingin Atlet Dapat Bantuan Masa Depan
Tribun jateng/akbar hari mukti
Sabar Gorky berfoto bersama Wali Kota Rudy di Balai Kota Solo, Kamis (2/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menemui Sabar Gorky, pendaki gunung disabilitas asal Kota Solo di Balai Kota Solo, Kamis (2/8/2018). Di sana Wali Kota Solo ingin atlet penyandang disabilitas maupun tidak untuk mendapatkan bantuan masa depan.

Sabar Gorky akan segera mendaki dan melakukan pengibaran bendera merah putih di Puncak Gunung Elbrus, Rusia, 18 Agustus 2018 mendatang. Sabar pun menemui Wali Kota Rudy di Balai Kota Solo.

Wali Kota pun menilai atlet penyandang disabilitas maupun tidak seharusnya mendapatkan bantuan masa depan. Artinya, bukan bantuan yang bersifat tunai langsung.

"Atlet itu yang penting kan masa tuanya terjamin. Maka sebaiknya bukan bantuan tunai," ujarnya.

Ia mencontohkan, sejumlah atlet bulutangkis Indonesia yang menjadi PNS semisal Tantowi Ahmad hingga Liliana Natsir dan diminta untuk melatih atlet bulutangkis masa depan bangsa.

Menurutnya Sabar Gorky yang pernah dikenal sebagai atlet panjat tebing seharusnya bisa juga di masa depan melatih atlet panjat tebing masa depan bangsa.

"Untuk jadi PNS sudah lewat usianya, tapi tetap bisa di masa depan melatih atlet-atlet muda," jelasnya.

Sebelumnya, Sabar Gorky yang merupakan pendaki difabel asal Kota Solo berpamitan kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Balai Kota Solo, Kamis (2/8/2018).

Cara untuk berpamitan kepada Wali Kota Rudy pun lain daripada yang lain. Pasalnya Sabar Gorky melakukannya dengan cara berjalan kaki dari kawasan Ngarsopuro hingga mencapai Balai Kota Solo, yang berjarak kurang lebih 1,2 kilometer.

Ditambah, dalam berjalan kaki ini Sabar Gorky melakukan latihan fisik yakni menarik dua buah ban mobil, yang satunya memiliki berat 5 kilogram.

"Saya ingin menyampaikan agar Pemkot Solo terus mempedulikan para penyandang difabel. Agar mereka terus didorong berkreasi," urainya. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved