Ketika Presiden Punya Cucu Baru, Para Tukang Becak Pun Konvoi di Jalanan Solo

Perayaan itu ditunjukkan dengan cara konvoi sejumlah becak di sekitar Jalan Slamet Riyadi, Solo, Kamis (2/8).

Ketika Presiden Punya Cucu Baru, Para Tukang Becak Pun Konvoi di Jalanan Solo
Tribun jateng/akbar hari mukti
Konvoi becak Solo merayakan lahirnya cucu kedua Jokowi, Kamis (2/8/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu melahirkan anak pertamanya. Putri Kahiyang ini adalah cucu kedua Jokowi. Sebagai cucu Presiden, tentu sambutan atas kelahiran sang bayi terbilang istimewa.

Sejumlah tukang becak di Solo merayakan kelahiran cucu Presiden Indonesia tersebut. Perayaan itu ditunjukkan dengan cara konvoi sejumlah becak di sekitar Jalan Slamet Riyadi, Solo, Kamis (2/8).

Mereka semua menghiasi becaknya dengan sejumlah balon udara. Ada juga becak yang memasangkan poster bergambar wajah cucu Jokowi.

Konvoi ini digelar mulai pukul 3 sore. Mereka konvoi mengitari kawasan Jalan Slamet Riyadi hingga kawasan Gendengan Solo. Darmono, perwakilan dari konvoi becak itu menjelaskan, aksi ini dilakukan untuk ikut mensyukuri kelahiran cucu kedua Jokowi tersebut. Ia ingin bayi tersebut kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

"Harapannya semoga jadi anak berbakti kepada orang tua, yang sholeh dan berguna bagi negara," katanya. Ia yang mewakili seluruh komunitas becak di Solo ingin agar cucu Jokowi bisa meniru nilai-nilai Jokowi. Menurutnya, Jokowi saat berada di Solo seringkali memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, tak terkecuali kepada para tukang becak di Solo.

"Jadi kami senang dengan kelahiran ini. Dahulu saat mbak Kahiyang dan mas Bobby menikah saja kami sukarela menjemput para tamu undangan dari tempat parkir ke lokasi pernikahan," terang dia.

Sementara itu di Jakarta, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar terlihat menjenguk putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu di RS YPK Mandiri, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/8). Archandra Tahar yang tampak mengendarai mobil toyota Camry hitam tiba di halaman RS YPK Mandiri sekitar pukul 11.40 WIB.

Dia mengenakan kemeja putih serta setelan celana bahan berwarna cream. Saat turun dari mobilnya, Archandra sempat menunggu beberapa rombongannya yang turut ikut masuk ke dalam RS.

Kemudian, dia bergegas masuk ke dalam RS dimana Khaiyang Ayu masih beristirahat paska melahirkan putri pertamanya. Terlihat seorang rombongan yang masuk bersama Archandra membawa bingkisan berwarna cokelat.

Tidak hanya Archandra yang menjenguk Kahiyang kemarin, istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla (JK) juga terlihat di RS YPK. Mufidah bersama rombongan tiba di RS YPK Mandiri sekitar pukul 16.10 WIB.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved