Breaking News:

Warga Kesulitan Cari Elpiji 3 Kilogram, Pertamina Operasi Pasar di Kramat Tegal

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY melakukan operasi pasar gas elpiji 3 kilogram

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI
Petugas menurunkan elpiji dari truk saat operasi pasar. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SLAWI - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY melakukan operasi pasar gas elpiji 3 kilogram di SPBU Desa Bongkok, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jumat (3/8/2018).

Operasi pasar (OP) dilakukan karena beberapa hari terakhir ini terjadi antrean warga di subagen elpiji tersebut. Warga membeli di SPBU tersebut lantaran stok di toko atau warung eceran penjual elpiji kosong atau warga kekurangan.

Selain itu, operasi pasar itu untuk merespons peningkatan konsumsi elpiji subsidi melon di daerah tersebut.

Sales Executive LPG Rayon III PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng- DIY, Deny Hamdani, menuturkan operasi pasar dilakukan hanya hari ini saja dari pukul 08.30 sampai 16.00 WIB.

"Kami merespons adanya antrean atau peningkatan pembelian di sini dengan operasi pasar," kata Deny.

Menurutnya, penambahan pasokan elpiji 3 kilogram ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi gas melon, yang meningkat khususnya karena kegiatan kemasyarakatan seperti hajatan di daerah tersebut.

Pertamina menyediakan 1.120 tabung untuk operasi pasar Jumat ini. Hingga pukul 13.30 WIB, sudah ada 120 tabung yang dibeli warga.

"Jumat pagi warga berbondong- bondong membeli tabung. Hingga siang ini sudah berkurang lima menit sekali baru ada warga," ucapnya.

Dalam kegiatan operasi pasar ini, masyarakat dapat membeli elpiji bersubsidi sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), yakni 15.500 pertabung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved