Piala AFF U16 2018

Perubahan Taktik Mengantarkan Timnas U16 Ke Babak Semifinal

Garuda muda memantabkan langkahnya ke babak semifinal piala AFF U16 2018 setelah mengalahkan Timor Leste 3-0

Perubahan Taktik Mengantarkan Timnas U16 Ke Babak Semifinal
Surya/Sugiharto
Pemain TImnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, merayakan gol saat menghadapi Timor Leste U16 dalam kualifikasi Grup A Piala AFF U16 2018, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (4/8/2018) pukul 19.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, SIDOARJO - Garuda muda memantabkan langkahnya ke babak semifinal piala AFF U16 2018 setelah mengalahkan Timor Leste 3-0.

Bermain tanpa gol di babak pertama membuat sang arsitek lapangan hijau Timnas Indonesia U16 melakukan perubahan taktik dan pemain di babak kedua.

Berkat perubahan tersebut tiga gol tanpa balas mampu diciptakan anak didik Fakhri Husaini di babak kedua.

"Perubahan dari babak pertama ke babak kedua dengan melakukan perubahan taktik kemudian perubahan pemain juga memberikan hasil yang luar biasa kami menang 3-0 tentu kita harus syukuri ini," tutur Fakhri Husaini yang dikutip Tribunjateng.com dari PSIS TV pada Sabtu (4/8/2018).

Tak lupa pelatih yang terus gaungkan agar anak didiknya terus membumi tersebut mengucapkan puji syukur pada Sang Pencipta atas dikabulkan doanya.

"Sekali lagi Allah telah mengabulkan mengijabah doa-doa kita semua," tambah Fakhri Husaini.

Dengan lolosnya Timnas Indonesia U16 ke babak semifinal, persiapan tentunya akan dilakukan Fakhri dan anak didiknya agar lebih matang lagi.

"Alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal dan kita tentu akan mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan lebih baik," terang Fakhri Husaini.

Pelatih kelahiran Lhokseumawe Aceh tersebut juga mengapresiasi kinerja anak didiknya di lapangan yang membanggakan dirinya dan seluruh rakyat Indoensia.

"Dan saya bangga dengan apa yang dilakukan pemain dalam pertandingan ini," tutup Fakhri.

Bermain empat kali tanpa kekalahan diharapkan akan terus terjadi hingga laga semifinal Piala AFF U16 2018 dan memuluskan langkah Garuda Muda raih juara.(Lee)

Penulis: Lita Febriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved