Liga 2

Resmi, Cristian Gonzales Perkuat PSS Sleman di Putaran Kedua Liga 2

Sebelumnya, penyerang naturalisasi itu tidak bisa memperkuat PSS di putaran pertama karena terganjal permasalahan dengan klub lamanya

Resmi, Cristian Gonzales Perkuat PSS Sleman di Putaran Kedua Liga 2
TRIBUNJOGJA.COM / Hamim Thohari
Christian Gonzales 

TRIBUNJATENG.COM - Di tengah krisis penyerang menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 2 2018, angin segar hadir bagi PSS Sleman setelah PT LIB secara resmi mensahkan legalitas penyerang naturalisasi asal Uruguay, Cristian Gonzales.

Kepastian tersebut disampaikan melalui akun twitter dan instagram resmi PSS Sleman yang memastikaan penyerang berjuluk El Loco tersebut akan kembali bergabung dengan tim disisa kompetisi.

"Cristian Gonzales dipastikan kembali membela PSS diputaran kedua, setelah PT. LIB mensahkan legalitasnya. Selamat bergabung kembali El Loco," tertulis pada instastory akun instagram resmi PSS Sleman.

Praktis bergabungnya El Loco membuat PSS Sleman memiliki banyak alternatif penyerang yang bisa dimainkan, selain Tambun Naibaho, I Made Wirahadi, dan Adi Nugroho, penyerang alternatif yang kini tengah cedera.

Sebelumnya, penyerang naturalisasi itu tidak bisa memperkuat PSS di putaran pertama karena terganjal permasalahan dengan klub lamanya, Madura United.

Kehadiran Gonzales tentu saja untuk menambah kuat lini depan PSS di putaran kedua Liga 2 nanti walau lini depan PSS bisa mencetak 20 gol dari 11 pertandingan putaran pertama.

Seto menginginkan adanya sosok predator yang berbahaya di lini depan Elang Jawa. Terlebih, target PSS pada musim ini bisa promosi ke Liga 1 2019.

"Produktivitas gol PSS merata dari semua posisi pemain tidak hanya dari sektor depan, namun saya menginginkan sosok striker haus gol untuk putaran kedua," kata Seto.

Gonzales memang tidak bisa diturunkan sejak awal dikarenakan permasalahan terkait legalitas.

Kembali Gonzales pun menjawab keinginan Seto yang berharap kasus El Loco bisa cepat terselesaikan sehingga ia bisa kembali meruput.

Selain di lini depan, tim pelatih PSS juga mengevaluasi secara kesuluruhan lini tengah dan belakang.

Hasilnya, enam pemain pun dilepas oleh tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tersebut, yakni Rizky Arya, Sahrul Kurniawan, Yudi Khoerudin, Ahmad Hisyam Tolle, Thaufan Hidayat, dan Syamsul Chaeruddin.

Sejauh ini, PSS akan segera meresmikan tiga pemain anyar.

Ketiga pemain tersebut ialah Try Hamdani, Jodi Kustiawan dan eks gelandang PSMS Medan Amarzukih. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved