Breaking News:

Ada 134 Titik Lokasi Seleksi Penerimaan CPNS 2018, BKN Sebut SKD dengan Sistem CAT

Pengumuman mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 masih terus dinantikan oleh sebagian masyarakat

Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/ALEXANDER DEVANDA WISNU
Peserta seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham saat mengerjakan soal di laboratorium komputer Universitas Dian Nuswantoro Semarang. 

TRIBUNJTENG.COM - Pengumuman mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 masih terus dinantikan oleh sebagian masyarakat, terutama para calon pelamarnya.

Minggu (5/8/2018), BKN maupun Kemen-PAN RB masih belum mengumumkan secara resmi kapan penerimaan CPNS 2018 dibuka.

Dikabarkan melalui website Badan Kepegawaian Negara (BKN), hingga kini pihaknya masih terus melakukan koordinasi demi suksesnya penerimaan CPNS di tahun 2018 ini.

Dalam penerimaan CPNS 2018, BKN menyebutkan pihaknya mentargetkan 'zero defect' selama proses seleksi berlangsung.

“Mematangkan Persiapan Panitia dalam Proses Seleksi CPNS Tahun Anggaran (TA) Tahun 2018 merupakan harga mati. Hal-hal detil tak boleh luput dari perhatian kita”. Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Seleksi CPNS melalui sistem CAT BKN pada Jumat (03/08/2018) di Kantor Pusat BKN Jakarta, seperti yang dikutip Tribunjogja.com melalui bkn.go.id.

Selain mematangan target yang akan menjadi patokan dalam pelaksanaan CPNS 2018, BKN juga menyinggung mengenai calon lokasi tes.

Dalam rapat yang diadakan bersama Tim Pokja dan QA Panselnas, Kamis (2/8/2018), Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, menyinggung mengenai calon lokasi yang akan digunakan untuk tes penerimaan CPNS 2018.

Ridwan menyebutkan bahwa BKN telah mengantongi 134 titik lokasi untuk kepentingan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN.

Namun, dia juga menekankan, jumlah tersebut masih tentatif dalam arti bisa berubah mengikuti kebutuhan perkembangan yang ada.

Apa itu CAT (Computer Assisted Test )?

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved