Asisten III Setda Salatiga : Jangan Sampai Kondisi Mobil Dinas Bikin Malu

Asisten III Setda Kota Salatiga secara khusus mengecek seluruh kendaraan dinas yang berada di naungan Setda Kota Salatiga

Asisten III Setda Salatiga : Jangan Sampai Kondisi Mobil Dinas Bikin Malu
ISTIMEWA
Asisten III Setda Kota Salatiga Y Tri Priyo Nugroho secara khusus mengecek seluruh kendaraan dinas 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Asisten III Setda Kota Salatiga Y Tri Priyo Nugroho secara khusus mengecek seluruh kendaraan dinas yang berada di naungan Setda Kota Salatiga, Senin (6/8/2018).

Pengecekan tersebut sekaligus pemberian arahan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Diponegoro Nomor 1 Kota Salatiga, kepada seluruh perwakilan bagian yang ada di Lingkungan Setda Kota Salatiga.

Dalam kesempatan itu, Tri Priyo pun kembali mengingatkan kepada seluruh kepala bagian untuk senantiasa merawat kendaraan dinas (khususnya mobil) sehingga saat digunakan operasional kedinasan tidak mengalami masalah atau kendala.

“Jangan sampai pula bikin malu. Misal tiba-tiba mogok saat menggunakannya atau pula kotor saat dilihat masyarakat karena tidak pernah dirawat. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah jangan sampai digunakan untuk kepentingan pribadi apalagi kegiatan politik,” tandasnya.

Dalam keterangan tertulisnya, Y Tri Priyo mengungkapkan, secara umum saat dirinya mengecek secara langsung seluruh mobil dinas, penampilan baik dalam maupun luar sudah baik.

Namun ada beberapa catatan yang harus diperbaiki khususnya di tiap bagian Setda Salatiga.

“Yang jadi catatan kami tadi, perlu semakin ditingkatkan terkait kebersihan casis bawah mobil serta mesinnya. Ada sebagian tadi yang agak mengabaikan hal tersebut. Kami pun meminta ke pada seluruh kepala bagian untuk setidaknya 1 kali dalam setahun dimasukkan ke salon mobil,” ucapnya.

Saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (6/8/2018), Y Tri Priyo menerangkan, menjaga serta merawat selalu performa kendaraan dinas adalah suatu keharusan yang dilakukan para bagian pemegang amanah --mobil dinas-- tersebut. Jangan sampai justru membuat malu.

“Sebagai contoh adalah kendaraan operasional di Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Salatiga. Dimana hampir setiap harinya mobilitasnya lebih tinggi karena selalu mengikuti kegiatan Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Salatiga. Karenanya harus selalu diperhatikan kendaraannya,” tukasnya.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved