5 Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat Yang Jatuh di Tempat Parkir Pusat Perbelanjaan, Inilah Videonya

Diwartakan oleh Fox News, Selasa (7/8/2018), seorang pengemudi berhasil menangkap momen pesawat berputar-putar ke arah tanah

TRIBUNJATENG.COM, SANTA ANA - Momen detik-detik jatuhnya pesawat kecil di tempat parkir sebuah pusat perbelanjaan di Santa Ana, California, Amerika Serikat, terekam oleh kamera.

Insiden yang terjadi pada Minggu (5/8/2018) tersebut melibatkan pesawat Cessna 414 Chancellor dan menewaskan seluruh penumpang dan kru yang berjumlah lima orang.

Diwartakan oleh Fox News, Selasa (7/8/2018), seorang pengemudi berhasil menangkap momen pesawat berputar-putar ke arah tanah melalui kamera di mobilnya.

Sementara, orang-orang yang menyaksikan kecelakaan menyebut mesin pesawat mati saat terjatuh.

"Saya dan anak baptis saya mendengar suara berisik dan melihat ke atas, pesawat itu sudah turun. Pesawat berputar dan makin berputar, dan kemudian kami mendengar bunyi keras," kata seorang saksi mata, Connie Hernandez.

Saksi mata lain, Ella Pham, juga melihat langsung bagaimana pesawat mesin ganda tersebut jatuh di tempat parkir. "Saya melihat ke atas melihat pesawat jatuh dengan hidung terlebih dahulu," katanya kepada Los Angeles Times.

Seluruh penumpang dan kru pesawat tewas, tetapi tidak ada korban luka dari orang yang berada di darat. Salah seorang korban tewas diidentifikasi oleh keluarga sebagai Nasim Ghanadan (29).

Dia disebut sedang dalam penerbangan itu untuk bekerja. Dari sejumlah foto yang beredar menunjukkan bagian perut pesawat rusak parah dan sebuah mobil di tempat parkir hancur.

Juru bicara Federal Aviation Administration (FAA) Arlene Salac mengatakan, pilot sempat menumumkan keadaan darurat sebelum jatuh sekitar 1,6 km dari Bandara John Wayne.

Pesawat tersebut awalnya dijadwalkan mendarat di bandara bagian tenggara Los Angeles. Sementara, regulator dan badan keselamatan transportasi AS masih menyelidiki penyebab pesawat jatuh. (*)

Sumber: Fox News,Los Angeles Times,USA Today

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terekam Momen Pesawat Kecil Jatuh di Tempat Parkir Pusat Perbelanjaan",

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved