Musibah Kebakaran

Tiga Mobil Hangus Terbakar di Kawasan Pecinan Semarang

Tiga mobil dalam Garasi terbakar di kawasan Pecinan, Kranggan Semarang Tengah, Minggu (12/8/2018) siang

Penulis: rival al manaf | Editor: iswidodo
tribunjateng/rival/ist
Tiga mobil dalam Garasi terbakar di kawasan Pecinan, Kranggan Semarang Tengah, Minggu (12/8/2018) siang 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebuah garasi di kawasan Pecinan, Semarang terbakar, Minggu (12/8/2018) siang. Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Gang Belakang, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Semarang Tengah.

Api pertama muncul dari sebuah garasi mobil. Ferry Darmawan (38) salah satu saksi di lokasi menyatakan pertama ia diberitahu oleh seorang kuli panggul bahwa ada api di garasi mobil.

"Pak kuli panggulnya teriak lihat api di garasi, kebetulan itu garasi kakak saya, seketika saya ambilkan kunci garasi buka ternyata apinya sudah besar," terang Ferry.

Ia menyebut seketika itu langsung menghubungi polisi dan pemadam kebakaran. Pasalnya ada tiga mobil di dalam lokasi tersebut.

"Langsung mobil pemadam meluncur ada beberapa tadi yang ke sini memadamkan," tandas Ferry lebih lanjut.

Terpisah, Kapolsek Semarang Tengah, AKP Shulton menerangkan belum bisa menduga dari mana api berasal. Namun, ia sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait peristiwa kebakaran tersebut.

"Dari keterangan saksi, tidak ada sambungan listrik di garasi tersebut. Kondisi mobil juga dalam keadaan mati, jadi kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.

Ia memaparkan petugas menjinakkan api dalam waktu satu jam. Si jago merah berhasil ditaklukkan sebelum merembet ke bangunan lainnya di perkampungan padat tersebut.

"Kerugian ditaksir ratusan juta, selain garasi, ada tiga mobil yang terbakar yakni Isuzu Panther H 8627 TS, Mitsubishi L300, K 1692 MK dan sebuah mobil boks," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved