Cegah Debitur Nakal, PT PNM Jalin MoU dengan Kejari Batang

Cegah Debitur Nakal, PT PNM Jalin MoU dengan Kejari Batang. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU

Cegah Debitur Nakal, PT PNM Jalin MoU dengan Kejari Batang
tribunjateng/dina indriani
KERJASAMA - MoU Pemimpin PT PNM Cabang Tegal, Ananto Seno dan Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Nova Elida Saragih, di Kantor Kejari Batang , Senin (13/8/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Batang terutama di bidang Hukum Perdata. Kerjasama itu meliputi kegiatan bantuan hukum, pertimbangan dan tindakan hukum untuk penanganan dan penyelesaian masalah hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dihadapi oleh PT PNM cabang Tegal yang juga terdapat di Kabupaten Batang.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Pemimpin PT PNM Cabang Tegal, Ananto Seno dan Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Nova Elida Saragih, di Kantor Kejari Batang Senin (13/8/2018) sore.

Pemimpin PT PNM Cabang Tegal, Ananto Seno mengatakan bahwa kerjasama antara PNM dengan Kejaksaan Negeri sudah terjalin lama dan selama ini telah membantu kelancaran usaha PNM dalam menjalankan aktivitas BUMN sebagai agent of development.

"Kami sudah melakukan kerjasama dengan Kejari di beberapa wilayah cabang Tegal termasuk di Kabupaten Batang, yang mana selama ini telah membantu usaha PT. PNM juga pencegahan terhadap tindakan yang dilakukan debitur nakal," tuturnya.

Dikatakannya juga, pendampingan yang dilakukan PT. PNM selama ini bermuara pada satu tujuan utama yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat prasejahtera.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang ekonomi kerakyatan, memberikan pembiayaan usaha kepada pelaku isaha mikro, kecil, dan menengah yang disertai dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Sementara, Kepala Kejari Batang Nova Elida Saragih menyambut baik atas kepercayaan PT.PNM yang telah melakukan kerjasama pendampingan hukum kepada Kejaksan Negeri Batang.

"Tentunya ini merupakan satu kepercayaan dari PT.PNM yang sudah memberikan kepercayaan dengan kami dalam Mou pada bidang perdata dimana kami dapat bertindak mewakili negara dengan kapasitas sebagai pengacara negara, dan apabila nanti ada permasalahan atau sengketa kami akan hadir untuk mewakili PT.PNM," tutur Nova.

Disampaikannya juga dalam menyelesaikan permasalahan pihaknya akan mengutamakan Win-win solution agar tidak sampai bermuara ke pengadilan.

"Dengan pendampingan ini bisa memberikan bantuan hukum dan pertimbangan hukum kepada pihak PT.PNM dan berharap terus bersinergi, tak lupa juga apabila kami diminta memberikan masukan terhadap kinerja tentunya kami akan bersikap objektif dan ini lebih kepada sifatnya mencegah," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved