Piala AFF U16 2018

Gelandang Timnas U-16 Indonesia Akan Disekolahkan ke Liverpool untuk Dilatih Mental

Gelandang Timnas U-16 akan dikirim ke Inggris untuk mengikuti sekolah sepak bola di Liverpool, oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Gelandang Timnas U-16 Indonesia Akan Disekolahkan ke Liverpool untuk Dilatih Mental
Surya/Sugiharto
Gelandang Timnas U-16 Indonesia, M Supriadi, saat berduel dengan kiper Timnas U-16 Filipina, Jhon De Los Santos Barrera di Piala AFF U-16 2018. 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Prestasi yang diraih para pemain Timnas U-16 Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2018 mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya adalah gelandang Muhammad Supriadi.

Ia direncanakan akan dikirim ke Inggris untuk mengikuti sekolah sepak bola di Liverpool, oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Supriadi akan kami kirim ke Liverpool untuk sekolah sepak bola. Agendanya menyesuaikan jadwal dia mengikuti latihan di timnas," kata Risma, Senin (13/8/2018).

Menurutnya, sekolah sepak bola tersebut bukan bagian dari klub Liga Inggris Liverpool melainkan sebuah sekolah sepak bola tertua di Kota Liverpool.

"Biar dilatih dulu skill dan mentalnya agar nanti bisa lebih profesional," kata Tri Rismaharini.

Muhammad Supriadi adalah warga asli Surabaya. Dia tinggal di Jalan Kedung Asem, Kecamatan Rungkut, Surabaya.

Pemkot Surabaya, ucap Tri Rismaharini, memiliki pos anggaran khusus untuk menyekolahkan Supriadi dan 10 pemain sepak bola muda asal Surabaya yang dianggap berprestasi.

Dengan bekal pendidikan sepak bola profesional, Supriadi diharapkan nantinya tidak hanya bisa berkarier di dalam negeri.

"Klub-klub asing nantinya bisa melirik Supriadi," ujar Tri Rismaharini. Seperti diberitakan, Tim Garuda Muda Indonesia sukses mengalahkan Timnas Thailand di final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam lalu.

Timnas Indonesia menang lewat adu penalti dengan skor 4-3. (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul:  "Risma Berencana Sekolahkan Supriadi, Gelandang Timnas U-16, ke Liverpool"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved