Ini Penampakan Perpustakaan Keliling Digital Perpusda Jateng

Program perpustakaan digital yang tengah digencarkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jateng kini semakin lengkap

Ini Penampakan Perpustakaan Keliling Digital Perpusda Jateng
ISTIMEWA
Anggota Rotary Club berfoto di mobil perpustakaan keliling digital yang mereka serahkan ke Perpusda Jateng, Rabu (15/8/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Program perpustakaan digital yang tengah digencarkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jateng kini semakin lengkap dengan mobil perpustakaan keliling digital.

Mobil hasil sumbangan Rotary Club Distric 3420 tersebut diserahterimakan di depan Perpusda Jateng, Rabu (15/8/2018).

Jika mobil perpustakaan keliling pada umumnya berisi ratusan buku, di kendaraan itu hanya berisi beberapa laptop dan sambungan wifi.

Pasalnya para pengunjung perpustakaan keliling digital nantinya lebih diutamakan untuk membaca buku virtual.

Meski demikian beberapa buku berbentuk fisik juga disediakan di kendaraan yang dimodifikasi dari jenis Daihatsu Grand Max tersebut.

"Kami sudah punya beberapa mobil perpustakaan keliling yang tidak pernah libur walaupun hari Sabtu dan Minggu, kalau perpustakaan keliling digital baru satu ini dan diberikan oleh Rotary Club Internasional," terang Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jateng M Masrofi.

Ia memaparkan kebutuhan masyarakat di era teknologi ini menginginkan yang serba cepat.

Termasuk dalam hal literasi, oleh karena itu awal Agustus lalu ia meluncurkan aplikasi I Jateng, yakni perpustakaan digital dari Jateng yang bisa diunduh melalui ponsel pintar.

Dengan aplikasi perpustakaan digital itu ia optimis seluruh pihak yang ada di pelosok desa kini bisa menjangkau Perpusda.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved