Breaking News:

Mahasiswa Baru UPGRIS Dibentengi dari Paham Radikal

Universitas PGRI Semarang membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2018

Penulis: rival al manaf | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Rektor UPGRIS Dr Muhdi (kiri) menyerahkan tanda pengenal mahasiswa baru sebagai simbol pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2018, di Balairung kampus Sidodadi, Rabu (15/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2018 di Balairung kampus 1, Rabu (15/8/2018).

Diikuti sekitar 1500 mahasiswa, Rektor, Dr Muhdi membuka kegiatan orientasi tersebut dengan beberapa pesan. Ia menjelaskan selama satu minggu mahasiswa akan dikenalkan dengan prodi, kegiatan mahasiswa dan beberapa gedung UPGRIS.

"Ini merupakan kegiatan awal, atau pengenalan kehidupan kampus tahap pertama, tahap ke dua nanti akan menyusul karena pendaftaran mahasiswa baru tahap ke dua juga belum di tutup hingga saat ini," beber Rektor UPGRIS Dr Muhdi seperti dikutip dalam press rilis yang dikirim Humas UPGRIS, Rabu (15/8/2018).

Ia menargetkan setidaknya akan ada 2500 mahasiswa baru yang menjadi keluarga di kampusnya.

"Yang kami tekankan dalam kegiatan pengenalan ini justru tidak banyak tentang kehidupan kampusnya, namun justru pengenalan mahasiswa terhadap organisasi-organisasi radikal yang harus dihindari," bebernya lebih lanjut.

Ia menilai selama empat tahun menimba ilmu, sumber belajar bukan hanya datang dari dosen saja. Melalui organisasi, pergaulan, maka banyak juga yang akan didapat untuk bekal memasuki dunia kerja selepas kuliah.

"Bagaiman mereka nantinya bergaul, berkomunikasi, memilih sumber-sumber ilmu untuk dijadikan reverensi itu yang justru penting, kami benar-benar membentengi mahasiswa baru ini agar tidak terjerumus ke paham radikal," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved