Breaking News:

Pileg 2019

52 Orang Tak Masuk Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Jateng

Sebanyak 52 orang yang akhirnya tidak masuk dalam DCS, disebabkan berbagai faktor termasuk mengundurkan diri dan tidak dipenuhinya syarat.

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah | Editor: m nur huda
tribunjateng/yasmine aulia
Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Daftar Calon Sementara (DCS) bakal calon legislatif atau anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2019 sebanyak 1.322 calon.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Joko Purnomo menuturkan bahwa angka tersebut diperoleh dari bakal calon yang diajukan oleh partai politik sebanyak 1374 orang.

"Yang diajukan menjadi bakal calon sebanyak 1374 orang, setelah tahap verifikasi dikelompokkan menjadi 3, yakni memenuhi syarat, belum memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat. Hasil akhir diperoleh yang masuk dalam DCS ada 1.322 calon," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (16/8/2018).

Sebanyak 52 orang yang akhirnya tidak masuk dalam DCS, disebabkan berbagai faktor termasuk mengundurkan diri dan tidak dipenuhinya syarat.

Keterwakilan perempuan dalam DCS tersebut dijelaskan Joko sebanyak 40,2 persen, lebih tinggi dari peraturan yang hanya 30 persen.

Saat ini tahapannya adalah tanggapan atau masukan masyarakat terhadap DCS hingga tanggal 21 Agustus 2018 dengan menyampaikan ke Kantor KPU Jateng di Jalan Veteran Nomor 1A Semarang atau melalui email dcsdprdjateng@gmail.com dengan menyertakan identitas yang jelas. (Dew)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved