Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Kemeriahaan Lomba 17an di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang

RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang menggelar Festival Merdeka dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI

Penulis: m zaenal arifin | Editor: iswidodo
tribunjateng/m zainal arifin/ist
LOMBA - Pegawai RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang bermain sepak bola mini dengan mengenakan sarung dan daster dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI di lapangan gedung Rehabilitasi Medik RSUD KRMT Wongsonegoro. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Manajemen RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang menggelar Festival Merdeka dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Festival yang diisi serangkaian kegiatan itu digelar di lapangan gedung Rehabilitasi Medik RSUD KRMT Wongsonegoro mulai 9-21 Agustus ini.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro, Susi Herawati mengatakan, dalam festival tersebut diisi berbagai macam perlombaan, di antaranya lomba sepak bola mini yang seluruh pesertanya mengenakan sarung dan daster, lomba mengaitkan caping, lomba makan kerupuk, lomba makeup dengan mata tertutup, dan lomba memasukkan pensil dalam botol.

LOMBA - Pegawai RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang bermain sepak bola mini dengan mengenakan sarung dan daster dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI di lapangan gedung Rehabilitasi Medik RSUD KRMT Wongsonegoro.
LOMBA - Pegawai RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang bermain sepak bola mini dengan mengenakan sarung dan daster dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI di lapangan gedung Rehabilitasi Medik RSUD KRMT Wongsonegoro. (tribunjateng/m zainal arifin/ist)

"Kegiatan ini kami selenggarakan untuk menyemarakkan HUT ke-73 RI. Semoga semangat para pahlawan mengiringi kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya, Kamis (16/8/2018).

Susi menambahkan, pihaknya juga mengadakan lomba lain yaitu menghias ruangan dengan dekorasi bernuansa HUT RI. Bahkan tidak hanya ruangannya saja yang dipasang pernak-pernik hiasan, para pegawai pun memakai aksesoris. Mereka ada yang memakai ikat kepala merah putih dan menempelkan pita bendera merah putih di pipi. Suasana yang berbeda tersebut menarik perhatian pasien dan keluarga pasien.

"Pasien dan keluarga pasien suka dengan kegiatan ini, mereka memberikan penilaian bahwa para pegawai di RSWN kreatif dalam merayakan HUT RI," tuturnya.

Lebih lanjut Susi mengatakan, tepat pada 17 Agustus, manajemen RSUD KRMT Wongsonegoro mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, dan dilanjutkan dengan kegiatan lomba pentas seni.

Lomba yang menampilkan fragmen atau drama singkat tersebut sekaligus untuk menyongsong akreditasi SNARS I yang akan dilaksanakan pada Senin-Selasa (20-21/8/2018) besok.

"Rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-73 RI ini semoga menjadi momentum untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan mempererat persatuan serta kesatuan kita sebagai bangsa dan negara yang utuh," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved