Indonesia Dapat Pujian Federasi Sepak Bola ASEAN Setelah Sukses Gelar Piala AFF U-16 2018

Indonesia mendapat respon positif dari federasi sepak bola ASEAN (AFF) karena sukses menggelar turnamen Piala AFF U-16 2018.

Indonesia  Dapat  Pujian Federasi Sepak Bola ASEAN Setelah Sukses Gelar Piala AFF U-16 2018
SURYA/Sugiharto
JUARA PIALA AFF - Timnas U-16 Indonesia akhirnya berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018 setelah taklukkan Thailand lewat babak adu penalti pada laga pamungkas, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Skuat Garuda Asia menang 4-3 setelah bermain imbang 1-1 melalui 90 menit pertandingan. 

TRIBUNJATENG.COM - Indonesia mendapat respon positif dari federasi sepak bola ASEAN (AFF) karena sukses menggelar turnamen Piala AFF U-16 2018.

Turnamen ini digelar di wilayah Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur selama dua minggu, terhitung dari tanggal 29 Juli sampai 11 Agustus 2018.

Pada turnamen ini timnas U-16 Indonesia sukses meraih gelar perdana setelah menang 4-3 (1-1) di babak adu penalti pada laga puncak.

Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018).

Tingginya antusiasme penonton yang hadir selama turnamen juga membuat Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) memberikan poin lebih untuk Indonesia.

Tercatat, seluruh tiket terjual habis dan stadion dipenuhi lebih dari 26 ribu penonton saat memasuki tahap semifinal dan final

"Atas nama Presiden AFF, Sultan Haji Ahmad Shah dan anggota saya menyampaikan apresiasi kepada PSSI, karena sukses menggelar turnamen," bunyi pernyataan Dato Sri Azzudin kepada PSSI sebagaimana dilansir BolaSport.com dari situs otoritas tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Dikutip BolaSport.com dari laman PSSI, Kamis (16/8/2018), AFFmelalui Sekretaris Jendral Letnan (purn) Dato Sri Azzudin menyampaikan ucapan selamat untuk kemenangan Indonesia.

Kekecewaan akibat hasil buruk dari seri balap MotoGP Austria masih dialami pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Pihaknya berharap Indonesia terus berkembang pada turnamen-turnamen selanjutnya.

"Selamat untuk Indonesia, baik ofisial, pemain dan pelatih, kami berharap tim ini meraih kesuksesan pada turnamen selanjutnya," ujarnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved