Musibah Kebakaran

Mess Karyawan Pabrik di Genuk Terbakar

Mess Karyawan PT Kampung Jati dan gudang packing di Jalan Padi Raya Gebangsari Kecamatan Genuk Kota Semarang, terbakar

Penulis: rival al manaf | Editor: iswidodo
tribunjateng/rival
Mess Karyawan PT Kampung Jati dan gudang packing di Jalan Padi Raya Nomor 1A Kelurahan Gebangsari Kecamatan Genuk Kota Semarang, terbakar pada Jumat (17/8/2018) dini hari. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mess Karyawan PT Kampung Jati dan gudang packing di Jalan Padi Raya Nomor 1A Kelurahan Gebangsari Kecamatan Genuk Kota Semarang, terbakar pada Jumat (17/8/2018) dini hari.

Api pertama kali diketahui oleh seorang satpam perusahaan tersebut bernama Ahmad Ihksan (47). Ia yang sedang lewat di depan pabrik melihat api sudah membakar bangunan mess karyawan.

Melihat api yang besar dan merasa tidak bisa memadamkan seorang diri, ia kemudian menghampiri rekannya sesama satpam untuk memberitahu. Keduanya kemudian membagi tugas untuk menghubungi pemadam dan mencoba mematikan api dengan peralatan yang ada.

"Saksi melihat api pertama kali muncul sekitar pukul 23.00 malam, seketika pemadam datang, dan dibantu anggota polisi dan TNI menuju ke lokasi, api baru padam sekitar pukul 00.15," terang Kapolsek Genuk Kompol Zainul Arifin ketika dihubungi Tribun Jateng, Jumat (17/8/2018).

Ia memaparkan setelah padam, piket reskrim dan Inafis mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi. Diketahui saat kebakaran terjadi, mess karyawan sedang kosong karena pekerja sedang libur.

"Dari hasil identifikasi memang api berasal dari mess karyawan, lalu kemudian merembet ke gudang packing, namun asal mula pemicu kebakaran belum bisa disimpulkan," terang Zainul.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam tragedi kebakaran tersebut. Meski demikian kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved