215 Warga Binaan Lapas Kelas II A Pekalongan Diusulkan Terima Remisi

Sambut HUT Ke-73 Republik Indonesia, Lapas Kelas II A Kota Pekalongan berikan remisi atau pengurangan masa tahanan ke 93 warga binaan

215 Warga Binaan Lapas Kelas II A Pekalongan Diusulkan Terima Remisi
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz saat menghadiri acara pemberian remisi di Lapangan Lapas Kelas II A Kota Pekalongan, Sabtu (18/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sambut HUT Ke-73 Republik Indonesia, Lapas Kelas II A Kota Pekalongan berikan remisi atau pengurangan masa tahanan ke 93 warga binaan.

Pemberian remisi tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz di lapangan Lapas setempat.

Adapun warga binaan yang mendapatkan remisi dari berbagai kasus diantaranya kasus narkotika, pencurian, dan pidana umum.

Plt Lapas Kelas II A Pekalongan Bawono Ika Sutomo mengatakan, sebenarnya pihaknya mengusulkan 215 warga binaan yang mendapatkan remisi, namun, surat keputusan baru 93 orang dan sisanya masih menunggu proses lebih lanjut.

"Besaran remisi umum yang diterima warga binaan bermacam-macam ada yang satu bulan hingga lima bulan. Bahkan ada yang bebas akan tetapi terkendala subsider denda, sehingga tidak langsung bisa langsung bebas," katanya, Sabtu (18/8/2018).

Sementara itu Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz menjelaskan, pemberian remisi akan meringankan warga binaan Lapas Kelas II A Pekalongan.

"Kami berharap dengan adanya remisi warga binaan bisa menjadi warga yang lebih baik jika nantinya kembali ke masyarakat," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved