Breaking News:

Pemasangan Girder Bikin Macet Sepanjang 6 Kilometer di Jalur Jakarta ke Purwokerto

Pemasangan Girder di jembatan baru Kali Pedes Karangsawah Bikin Macet Sepanjang 6 Kilometer di Jalur Jakarta ke Purwokerto

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Pemasangan Girder di jembatan baru Kali Pedes Karangsawah Bikin Macet Sepanjang 6 Kilometer di Jalur Jakarta ke Purwokerto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Arus lalu lintas dari arah Jakarta dan Tegal ke Purwokerto serta sebaliknya tersendat akibat pemasangan girder di jembatan baru Kali Pedes Karangsawah, Kecamatan Tonjong, Brebes.

Kendaraan tidak bergerak sama sekali sampai hampir dua jam lamanya.

Kemacetan juga diperparah dengan kendaraan yang menyalip saat situasi macet. Padahal, lebar jalan dan bahu jalan sempit.

Dari arah Jakarta, kendaraan mengular hingga enam kilometer sampai daerah Prupuk Selatan, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

"Saya dari jam 10.00 WIB sampai ini hampir jam 12.00 WIB belum jalan- jalan. Kalau jalan pun karena ada yang menyalip di sisi kanan, sehingga dapat maju sedikit," kata M Riyanto, seorang pengendara dari Tegal yang hendak ke Purwokerto.

Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) membangun jembatan dan underpass di Karangsawah.

Jembatan dan underpass lokasinya berdekatan sehingga dikerjakan sekaligus.

Riyanto menuturkan, seharusnya jika ada pekerjaan atau proyek yang dapat menggangu kelancaran lalu lintas sebaiknya diberitahukan dulu kepada publik.

"Seharusnya diberitahukan dulu ke masyarakat, lewat media massa atau di media sosial. Jadi, kalau sudah tahu ada seperti ini, bisa pilih rute lain. Kalau sudah seperti ini kan jadi repot," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved