PSIS Semarang

PSIS Tidak Prioritaskan Pemain Utama dalam Laga Uji Coba

Kami akan cari dan kepengen uji coba melawan Liga 1. Tapi tentunya ini sulit. Karena kalau yang belum main di putaran kedua

PSIS Tidak Prioritaskan Pemain Utama dalam Laga Uji Coba
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra/dok
CEO PSIS Yoyok Sukawi (dua dari kiri) saat berada di Lapangan Terang Bangsa, menyaksikan pemain PSIS melakukan tes VO2 Max, Selasa (20/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang langsung mengagendakan dua kali uji coba menghadapi Persibat Batang dan PSS Sleman, usai libur latihan ssjak 14 Agustus lalu.

Terdekat, PSIS akan menghadapi Persibat, Jumat (24/8). Kemudian laga menghadapi PSS akan dilangsungkan pada Minggu (26/8).

Terkait rencana uji coba melawan Persibat dan PSS, CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan semua pemain nakal dijajal dalam rangkaian uji coba tersebut. Ia berharap mental para punggawa PSIS terus meningkat sebelum kembali terjun di kompetisi Liga 1.

"Kita akan adakan beberapa kali uji coba untuk matangkan persiapan menuju pertandingan berikutnya, intinya mental bertanding dan fisik pemain harus terjaga," kata Yoyok, Rabu (22/8/2018).

"Semua pemain akan diberi kesempatan main. Jadi tidak ada prioritas khusus untuk tim utama saja yang diturunkan uji coba," sambungnya.

Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto mengatakan, skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese bakal dibagi dalam dua tim karena jadwal yang berdekatan.

"Agenda uji coba ini kan berdekatan. Tentunya kami bagi dalam dua tim lah. Semoga dengan dua uji coba ini, pemain terbiasa dengam atmosfir away. Karena setelah ini (Liga 1) kita main dua kali away melawan PSMS sama Persija," katanya.

Liluk menambahkan, selain menjajal dua klub peserta Liga 2, pihaknya juga menginginkan tim Liga 1 untuk diajak beruji coba. Namun terkait hal ini, menurut dia sulit terealisasi.

"Kami akan cari dan kepengen uji coba melawan Liga 1. Tapi tentunya ini sulit. Karena kalau yang belum main di putaran kedua pastinya tidak akan mau. Kecuali yang sudah tanding dengan kami," kata Liluk.

Di putaran kedua musim ini, PSIS baru menghadapi tiga tim. Yaitu PSM Makassar, Bali United, Bhayangkara FC.

Saat ini PSIS Sedang terpuruk di zona degradasi dengan bercokol di pisisi ke 17.

Butuh perjuangan keras bagi punggawa PSIS Semarang agar mampu merangkak naik ke posisi aman. Sehingga mampu tetap bertahan di Liga 1 musim depan. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved