Genjot Transaksi Non Tunai, Trans Semarang Targetkan 12 Ribu Penumpang pada 2018

Trans Semarang menargetkan sebanyak 12 ribu penumpang Bus Rapid Transit (BRT) pada 2018 ini

Genjot Transaksi Non Tunai, Trans Semarang Targetkan 12 Ribu Penumpang pada 2018
Tribunjateng.com/Reza Gustav Pradana
Banner transaksi non tunai BRT Trans Semarang dipasang di dalam shelter Imam Bonjol. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Trans Semarang menargetkan sebanyak 12 ribu penumpang Bus Rapid Transit (BRT) pada 2018 ini.

Menurut keterangan tertulis dari Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, realisasi jumlah transaksi pada Januari hingga Juli 2018 telah mencapai sebesar 5.505.093 penumpang.

Untuk mencapai target pada akhir tahun, pihak Trans Semarang akan terus melakukan upaya.

Salah satunya adalah menggenjot dan meningkatkan transaksi BRT Trans Semarang berupa non tunai atau cashless yang telah disediakan oleh beberapa vendor.

“Kami berupaya meningkatkan transaksi non tunai dengan bekerjasama dengan beberapa vendor,” ujar Plt Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan, hari ini, Kamis (23/8/2018).

Saat ini, tercatat baru 0.71 persen penumpang yang memanfaatkan kemudahan bertransaksi secara cashless.

Dari total Transaksi Januari – Juli 2018, baru sebanyak 39.644 penumpang yang menggunakan cashless yang terdiri dari 26.501 umum dan 13.143 pelajar. 

Ia menjelaskan bahwa saat ini para penumpang dapat menikmati berbagai layanan cashless, seperti E-Ticketing BRT, BRI BRIZZI, BNI Tapcash, dan OVO.

“Selain mudah dan nyaman, pembayaran dengan cashless sering juga disertai promo, di antaranya adalah Promo HUT Kota Semarang dan Promo kemerdekaan,” ungkapnya.

Ade berharap bahwa transaksi non tunai terus meningkat sehingga memudahkan masyarakat dalam bepergian menggunakan moda transportasi massal di Kota Semarang ini. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved