Breaking News:

Walikota Banjarmasin Belajar Penanganan Pengaduan di Pemkot Semarang

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina beserta rombongan kunjungan kerja ke Kantor Balai Kota Semarang, Kamis (23/8).

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: iswidodo
tribunjateng/eka yulianti fajlin
Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ayu Entys, menjelaskan aplikasi smart city Kota Semarang kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kamis (23/8). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina beserta rombongan kunjungan kerja ke Kantor Balai Kota Semarang, Kamis (23/8).

Ibnu mengatakan, kehadirannya bersama rombongan untuk melakukan studi tiru mengenai program nasional penanganan pengaduan.

Menurutnya, Semarang merupakan kota yang memiliki banyak keunggulan yang tidak diekspos dan perlu untuk dipelajari.

"Saya mengajak semua kepala dinas, admin, dan camat untuk belajar mengenai program pengaduan yang diterapkan di kota Semarang. Kami ingin belajar banyak di sini," ucapnya.

Dituturkan oleh Ibnu, Kota Semarang termasuk kota yang paling banyak menggali data mengenai laporan pengaduan masyarakat dan dapat melakukan penanganan pengaduan secara cepat.

"Tadi, disampaikan ada sebelas ribu pengaduan per tahun, tapi pengaduan itu bisa diselesaikan sampai 80 persen. Ini sangat luar biasa," tutur Wali Kota Banjarmasin tersebut.

Dia menyebutkan satu diantara aplikasi laporan pengaduan masyarakat yang ada di Kota Semarang dan sudah diterapkan di Banjarmasin yakni program smart city Banjarmasin.

"Program smart city Banjarmasin sudah kami buat tapi memang perlu pengayaan dan kami mengakui Kota Semarang lebih maju dari kami," ungkap Ibnu.

Dia menuturkan banyak hal yang menginspirasi setelah mengetahui pelayanan publik yang dimiliki oleh Kota Semarang mulai dari pendidikan, kesehatan, pendapatan, infrastruktur, dan lain sebagainya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved