Warga Curiga Lihat Gundukan Tanah Bertabur Bunga di Komplek Masjid di Tembalang, Saat Digali. . .

Meski telah terkubur, warga berhasil menemukan karena ada beberapa hal yang mencurigakan yakni gundukan tanah yang bertabur bunga

Warga Curiga Lihat Gundukan Tanah Bertabur Bunga di Komplek Masjid di Tembalang, Saat Digali. . .
Istimewa
Anggota Polwan mengambil orok yang terkubur dan dibawa ke RS Bhayangkara Semarang. 

Laporan Reporter Tribun Jatengx Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sesosok orok bayi ditemukan terkubur di komplke Masjid Al Wali Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang Rabu (22/8/2018) kemarin.

Meski telah terkubur, warga berhasil menemukan karena ada beberapa hal yang mencurigakan yakni gundukan tanah yang bertabur bunga.

Sekilas memang tempat dipendamnya orok bayi tersebut seperti sebuah makam. Kanit Reskrim Polsek Tembalang, AKP Hariono menyampaikan kini pihaknya sedang memburu tersangka pengubur orok tersebut.

"Kami sudah memeriksa beberapa saksi yang melihat seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan pada Minggu tanggal 19 lalu," terang Hariono ketika dihubungi, Kamis (23/8/2018).

Kini orok tersebut telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk diperiksa lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa orok berusia sembilan bulan kandungan.

"Keterangan saksi cocok dengan hasil pemeriksaan bahwa diperkirakan orok tersebut meninggal empat hari sebelum ditemukan warga, saat ini masih terus kami dalami untuk mengungkapnya," imbuhnya.

Sebelumnya orok tersebut ditemukan oleh warga saat bersih-bersih usai melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Warga merasa curiga dengan gundukan tanah bertabur bunga yang menyerupai makam.

"Saat digali memang benar ada sesosok orok bayi. Warga kemudian melaporkan temuan tersebut kepada security masjid dan dilanjutkan ke petugas kepolisian," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved