DPP Panser Biru Kumpulkan Donasi Untuk Korban Gempa Bumi Di Lombok, Ini Jumlah yang Terkumpul

Suporter PSIS Semarang dari Panser Biru menggalang donasi untuk korban gempa bumi yang terjadi di Lombok

Istimewa
DPP Panser Biru Kumpulkan Donasi Untuk Korban Gempa Bumi Di Lombok 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Suporter PSIS Semarang dari Panser Biru menggalang donasi untuk korban gempa bumi yang terjadi di Lombok baru-baru ini.

Aksi ini dilakukan beberapa korwil Panser Biru yang ada di Kota Semarang dan juga di daerah lain seperti Salatiga dan Kendal.

Media Officer Panser Biru, Geonk Franco mengatakan, penggalangan dana ini sudah dilakukan sejak tiga hari lalu, dan masih akan berlanjut sampai Sabtu (25/8) besok.

"Mulai dari tiga hari lalu kita dari teman-teman Panser melalui Korwil mulai turun ke jalan. Awalnya aksi ini merupakan inisiatif dari masing-masing korwil kemudian nanti dijadikan satu di DPP Panser Biru," kata Geonk, Jumat (24/8/2018).

Total donasi yang saat ini terkumpul sudah berjumlah Rp 15.169.000. Menurut Geonk, jumlah bantuan ini termasuk dari hasil lelang, donasi kardus di Panser Biru Store, dan lelang jersey. Selanjutnya akan ditambah uang kas Panser Biru sejumlah lima juta rupiah.

"Nanti semua kita jadikan satu, selanjutnya dana kami serahkan ke Panser Dewata di Bali, untuk dibelikan kebutuhan yang diperlukan di Lombok.

"Seperti terpal, selimut dan lain-lain. Pokoknya untuk korban gempa yang saat ini masih mengungsi. Terutama di Lombok Utara," paparnya.

Rencananya, bantuan ini akan segera dikirim ke Panser Dewata.

"Hari minggu ini sudah mulai dibelanjakan sama mereka (Panser Dewata). Senin atau selasa mereka sudah mulai berangkat ke Lombok mengirim bantuan," ujarnya.

Selain donasi dalam bentuk uang, DPP Panser Biru juga menyumbangkan 100 kaus yang akan dikirim langsung ke Lombok.

"Khusus yang kaus ini, langsung kita kirim ke Lombok, nanti ada anggota Panser Biru yang berdomisili disana yang menerima dan memberikan langsung ke korban gempa," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved