Asian Games 2018

Ini Bonus Bagi Atlet Jepara Peraih Medali Asian Games 2018

Ini Bonus Bagi Atlet Jepara Peraih Medali Asian Games 2018. Bupati Jepara Ahmad Marzuki berikan bonus dan tawarkan PNS.

Ini Bonus Bagi Atlet Jepara Peraih Medali Asian Games 2018
tribunjateng/rifki ghozali/ist
BONUS - Penyerahan bonus secara simbolis oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi kepada atlet peraih medali emas dan perunggu di Kantor Bupati Jepara, Jumat (24/8/2018). (Dok. Pemkab Jepara) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUN JATENG.COM, JEPARA – Dua atlet kelahiran Jepara peraih medali Asian Games 2018 mendapat bonus Pemerintah Kabupaten Jepara. Kedua atlet tersebut yaitu Khoiful Mukhib yang berhasil mendapat medali emas pada cabang olahraga sepeda gunung dan Nining Purwaningsih peraih medali perunggu pada cabang olahraga yang sama.

Keduanya diundang langsung oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi ke Kantor Bupati Jepara, Jumat (24/8/2018). Bonus yang diberikan secara simbolis Marzuqi berupa uang senilai Rp 100 juta kepada Khiful Mukhib dan Rp 50 juta kepada Nining Purwaningsih. Keduanya juga mendapat tawaran untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara.

Prestasi yang ditorehkan oleh Mukhib, selain membawa nama baik Jepara juga nama baik Bangsa Indonesia di mata internsional. Medali emas yang diraihnya itu, kata Mukhib, merupakan persembahan darinya untuk Indonesia. Selain itu, juga persembahan untuk sang istri yang kini tengah hamil tua.

“Medali ini saya persembahkan untuk Indonesia dan khususnya istri saya yang sedang hamil tua,” kata Mukhib.

Sementara Nining, peraih medali perunggu ini mengaku banyak rintangan sampai dia mendapat medali perunggu pada ajang pesta olahraga terbesar di Benua Asia. Dia mengaku, kali pertama menggeluti olahraga sepeda gunung tidak mendapat restu dari orangtuanya. Sebab, olahraga yang sarat akan gerak fisik itu tidak populer bagi kalangan wanita. Namun dia mampu meyakinkan orangtuanya dari berbagai torehan prestasi yang didapat.

“Pertama saya malah suka panjata dinding dan balap sepeda. Namun, arahan dari teman agar fokus pada balap sepeda. Itupun masih belum dapat restu dari orangtua, sampai akhirnya diizinin karena dari prestasi yang saya peroleh,” katanya.

Sementara Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, penghargaan berupa bonus yang diberikan oleh pihaknya merupakan bagian dari upaya mengapresiasi atlet kelahiran Jepara yang telah mengharumkan nama Indonesia. Dia mengatakan, selain bonus berupa uang, pihaknya juga menyiapkan paket umroh plus, serta rekomendasi menjadi ASN.

Marzuqi mengatakan, Pemeberian bonus baik dari pemerintah pusat maupun daerah, akan menjadi motivasi bagi para atlet maupun generasi penerus, agar tetap berprestasi membawa nama baik bangsa.

“Ini tidak hanya menggembirakan masyarakat Jepara, khususnya Pemkab. Tapi ini menggembirakan buat Indonesia,” kata Marzuqi. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved