Pengemudi Captiva Yang Pukul Bocah di Tol Jagorawi Dikabarkan Kini Ditahan Polisi

Pria berinisial MA, yang memukul Rayhan Ahmad Triputro (14) di Tol Jagorawi akhirnya resmi ditahan.

Pengemudi Captiva Yang Pukul Bocah di Tol Jagorawi Dikabarkan Kini Ditahan Polisi
tribun style
Pemukul Remaja 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pria berinisial MA, yang memukul Rayhan Ahmad Triputro (14) di Tol Jagorawi akhirnya resmi ditahan.

Setelah statusnya ditingkatkan sebagai tersangka, MA ditahan per hari ini, Jumat 24 Agustus 2018.

Dirinya ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Nico Afinta membenarkan hal tersebut.

"Iya, (MA) sudah ditahan ya," kata Nico di Markas Polda Metro Jaya, Jumat (24/8/2018).

Dirinya dipastikan saat kejadian tidak dibawah pengaruh obat-obatan terlarang atau alkohol. Dia mengaku sadar atas tindakannya.

"Dia dikenakan Pasal 351 jo Pasal 76 C jo Pasal 50 UU Perlindungan Anak," jelas Nico.

Sebuah video viral di akun Instagram @depok24jam. Dalam video itu menunjukkan seorang pemuda berpakaian putih hidungnya berlumuran darah.

Kemudian, video itu juga disertai keterangan soal kronologis kejadian kenapa wajah pemuda berpakaian putih itu hidungnya sampai berlumuran darah. Pemuda itu disebut  baru lulus dsri bangku Sekolah Menengah Pertama.

Kronologis itu ternyata dibuat oleh kakak korban yang mengaku seorang dokter dalam keterangan itu. Dia menjelaskan kalau kejadian yang menimpa adiknya itu terjadi pada Rabu 22 Agustus 2018 di Tol Jagorawi arah Jakarta dari Cibubur sekitar pukul 10.00 WIB.

"Jalan tol agak padat, pengemudi sedan (saya) melakukan rem sedikit mendadak karena mobil di depan saya juga ngerem mendadak. Persis di belakang mobil saya ada mobil: Captiva hitam dengan Plat B 1207 TGZ," tulis keterangan tersebut.

Kemudian, ia meneruskan, entah emosi atau bagaimana, setelah membayar di pintu tol, mobil Captiva tersebut mendadak menghadang mobil sedan miliknya.

"Saya gak tau dia emosi atau bagaimana, setelah bayar to mobil tersebut mem block mobil saya dengan menghalangi dari jalur tengah (saya di jalur paling kanan), tindakan ini hampir menyebabkan saya di tabrak oleh mobil di belakang saya," katanya.

Setelah itu, lanjutnya, sopir mobil Captiva hitam keluar dan spontan ia membuka jendela mobilnya.

"Supir captive tersebut langsung turun dari mobil dan saya buka jendela. Spontan dia mencekik leher saya dan adik saya yang baru lulus dari bangku SMP turun dari pintu belakang dan saat itu juga oknum tersebut memukul adik saya tepat di mukanya," ujarnya lagi.

Dalam rekaman video, pria yang diduga memukul pemuda itu berambut pelontos dan memakai kaus berkerah berwarba abu-abu. Pria itu mengacungkan jempol dalam video tersebut. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved