Gempa Bumi

PMI Kabupaten Batang Kemas Ulang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

PMI Kabupaten Batang terpaksa membawa kembali sumbangan yang akan dikirim ke korban gempa Lombok, Jumat (24/8/2018).

PMI Kabupaten Batang Kemas Ulang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
tribunjateng/budi susanto
Anggota PMI Kabupaten Batang saat mengirim bantuan melalui Pos, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - PMI Kabupaten Batang terpaksa membawa kembali sumbangan yang akan dikirim ke Lombok untuk membantu korban gempa, Jumat (24/8/2018).

Pasalnya, saat membawa bantuan dan akan mengirim melalui Pos Indonesia yang terletak di Alun-alun Kabupaten Batang, PMI disarankan untuk mengemas bantuan secara baik.

Dikatakan Ketua Markas PMI Kabupaten Batang Suryani, bantuan sudah dikemas ke dalam kardus namun secara terpisah dan dibagi dalam beberapa paket.

"Karena pengiriman lewat Pos sudah ditutup sejak 15 Agustus lalu, kami mengirimnya dengan pengiriman reguler," jelasnya.

Suryani mengungkapkan, bantuan dari masyarakat untuk korban gempa masih banyak bedatangan ke PMI.

"Kali ini bantuan berupa baju layak pakai 50 kilogram, dan jika tidak dikemas secara baik. Pihak Pos mematok harga Rp 3 juta. Maka Pos menyarankan agar paket dijadikan satu agar biaya pengiriman tidak terlalau mahal," katanya.

Pihaknya menuturkan, bantuan yang diperlukan oleh korban gempa berupa obat-obatan. Namun karena bantuan berupa pakaian layak pakai merupakan amanat masyarakat pihak PMI tetap mengirimkannya.

"Informasi dari relawan yang bertugas di Lombok, masyarakat di pengungsian sangat membutuhkan obat-obatan," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved