Breaking News:

Ratusan Orang Bersihkan Pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan

Ratusan orang berkumpul di Pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan untuk bersih-bersih pantai secara massal, Jumat (24/8/2018).

Penulis: budi susanto | Editor: iswidodo
tribunjateng/budi susanto
Ratusan orang berkumpul di Pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan untuk bersih-bersih pantai secara massal, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Ratusan orang berkumpul di Pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan untuk bersih-bersih pantai secara massal, Jumat (24/8/2018).

Peserta bersih pantai tersebut tidak hanya dari masyarakat umum melainkan ada juga dari TNI, Polri, jajaran Pemkab, pelajar, dan organisasi kemasyarakatan.

Adapun kegiatan yang diikuti sekitar 800 orang tersebut selain untuk membersihkan pantai dari sampah, juga menyambut HUT ke-396 Kabupaten Pekalongan.

Dikatakan Danramil 10 Wiradesa Kapten Arm Ahmad Wiryadi yang hadir dalam acara, Wonokerto merupakan satu di antara wilayah binaan Koramil 10.

BERSIHKAN PANTAI- Ratusan orang berkumpul di Pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan untuk bersih-bersih pantai secara massal, Jumat (24/8/2018).
BERSIHKAN PANTAI- Ratusan orang berkumpul di Pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan untuk bersih-bersih pantai secara massal, Jumat (24/8/2018). (tribunjateng/budi susanto)

"Kedepan kami akan mengajak masyarakat yang ada di sekitar Pantai Wonokerto untuk rutin membersihkan pantai, mungkin setiap hari jumat bisa melaksanakan pembersihan di sekitar wilayahnya masing-masing yang ada di kawasan pantai sehingga tercipta wilayah yang bersih dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, sangat mendukung kegiatan bersih-bersih pesisir di wilayah Wonokerto.

"Jika pantai bersih pengunjung dan masyarakat tentunya bisa menikmati panorama pantai, yang nantinya akan menjadi ikon tersendiri bagi Kabupaten Pekalongan," katanya.

Asip berencana pada 2019 Pantai Wonokerto akan dijadikan ikon pantai terbersih yang dimiliki Kabupaten Pekalongan.

"Untuk mewujudkan ikin tersebut, Pemkab akan membantu dengan memberikan fasilitas-fasilitas penunjang di Pantai Wonokerto," timpalnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved