Penggusuran 32 Rumah Di Kelurahan Panggung Kota Tegal Ditunda

Para warga RT 04 dan RT 19 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah kini bisa bernafas lega sedikit.

Penggusuran 32 Rumah Di Kelurahan Panggung Kota Tegal Ditunda
akhtur gumilang

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Para warga RT 04 dan RT 19 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah kini bisa bernafas lega sedikit.

Pasalnya, PT KAI menunda rencana penggusuran 32 rumah di dua RT yang sedianya akan dilaksanakan tanggal 3 September 2018 mendatang.

Keputusan PT KAI tersebut muncul setelah warga terdampak rencana penggusuran melakukan dialog dengan pihak PT KAI yang dimediasi oleh anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani, Jumat (24/8/2018) sore kemarin.

Dialog sendiri bertempat di rumah Sutarno warga RT 04 Kelurahan Panggung yang juga seorang Ketua RT.

Dear, sapaan akrab Dewi Aryani, mengatakan, dalam negosiasi tersebut menghasilkan kesepakatan PT KAI akan menunda penggusuran yang seharusnya akan di lakukan pada tanggal 3 september 2018.

"Alhamdulilah pak Edi dirut PT KAI dan pak Doni direktur aset PT KAI mengabulkan permohonan untuk tidak melakukan penggusuran pada tgl 3 september 2018 nanti," ungkap Dear saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (25/8/2018)

Hal-hal teknis lainnya, lanjut Dear, akan di lakukan pertemuan kembali dengan PT KAI sehingga tuntutan warga yg mayoritas adalah mantan pegawai PT KAI dapat menemukan solusi terbaik utk kedua pihak.

"Ada pembicaraan lanjutan untuk mencari solusi terbaik bagi kedua pihak," jelasnya.

Usai dialog dan negosiasi, Dear menyempatkan menengok Mukri, warga setempat.

Mukri yang merupakan mantan masinis itu dikenal pernah berjasa menyelamatkan kereta Argo dari kecelakaan.

"Kondisi Mukri sekarang lumpuh dan tak bisa. Mohon bisa ditunda dulu. Kita rapatkan lagi di kesempatan selanjutnya," sambung Dear. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved