PSIS Semarang

Gol PSIS Dianulir, Pulang Bawa Kekalahan dari Kandang PSS Sleman

PSIS Semarang harus mengakui keunggulan tim dari liga 2 PSS Sleman setelah takluk dengan skor 0-2.

Gol PSIS Dianulir, Pulang Bawa Kekalahan dari Kandang PSS Sleman
tribunjateng/hermawan handaka
PSIS Semarang harus mengakui keunggulan tim dari liga 2 PSS Sleman setelah takluk dengan skor 0-2 di Sleman, Minggu 26 Agustus 2018 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SLEMAN - PSIS Semarang harus mengakui keunggulan tim dari liga 2 PSS Sleman setelah takluk dengan skor 0-2. Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu gol tim tuan rumah diborong Rangga Muslim di menit ke 31 dan 40.

PSIS Semarang menurunkan pemain dari U 19nya Agung Fendi sejak menit awal. Sementara di kubu lawan menurunkan striker naturalisasi mereka Cristian Gonzalez sejak awal.

Sepuluh menit pertama PSIS Semarang lebih sering menekan melalui sayap kanan dari kaki Komarudin. Sayang upaya tusukan dari pemain bernomor punggung sepuluh itu hanya membuahkan sepak pojok yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Di menit ke 15 gantian Hari Nur yang menekan dari sayap kiri. Dengan satu dua gocekan ia berhasil menusuk ke tengah dan mendapat ruang tembak. Namun, sepakannya hanya membentur tiang gawang yang dijaga Ega Rizky.

Mendapat tekanan, PSS mencoba keluar melalui sepakan keras Rangga Muslim dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya berhasil diamankan Jandia Eka Putra dengan tangkapan lengket.

Mahesa Jenar sebenarnya memiliki kesempatan memimpin saat umpan tarik Komarudin di menit ke 29 berhasil mengarah tepat ke Bayu Nugroho yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Sayangnya sepakan pemain bernomor punggung 92 itu gagal menemui sasaran.

Mahesa Jenar justru kecolongan dua menit kemudian, melalui Rangga Muslim yang kembali mendapat ruang tembak. Kini sepakan melengkungnya mengarah ke pojok kiri atas gawang Jandia. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Rangga Muslim semakin membawa PSS menjauh di menit ke 40. Memanfaatkan sepakan tendangan bebas yang membentur pagar betis, bola liar disambut tendangan keras terarah eks pemain PSIM tersebut.

Babak pertamapun berkahir dengan kedudukan 2-0 untuk PSS Sleman, Minggu (26/8/2018)

Di 45 menit ke dua, PSIS merombak pemain depan. Agung Fendi yang kontribusinya kurang maksimal digantikan Aldaier, Bayu Nugroho digantikan Melcior. Hafit masuk menggantikan Yunus dan Wahyu menggantikan Hari Nur.

Meski demikian alur serangan justru semakin tidak terarah. Kesempatan terbaik datang di kaki Melcior di menit 81' mendapat umpan dari Haudi dari sisi kanan, ia berhasil melesakan bola ke gawang.

Sayang wasit menganulirnya karena menganggap Haudi lebih dahulu terperangkap offside. Skorpun 2-0 pun tidak berubah. Pada waktu injurytime, Melcior mendapat kesempatan emas saat hanya berhadapan dengab penjaga gawang PSS.

Umpan terobos dari M Wahyu membuatnya dalam posisi one on one dengan keeper. Sayangnya sepakan pemain asal Sierra Leone itu tidak menemui sasaran. Laga pun berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-0. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved