HUT Kemerdekaan RI

Bhin-bhin, Atung dan Kaka Ramaikan Karnaval di Banyuputih Batang

Ribuan peserta pawai mulai dari jenjang SD, SMP, SMA serta masyarakat umum menampilkan berbagai macam tulisan

Bhin-bhin, Atung dan Kaka Ramaikan Karnaval di Banyuputih Batang
tribunjateng/dina indriani
MERIAH - Kemeriahan pawai bertema Asian Games di Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (27/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Gelora semangat Asian Games 2018 turut menyertai masyarakat Indonesia di berbagai daerah, terlebih berdekatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Tak terkecuali warga Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang turut menggelar pawai kemerdekaan bertema Asian Games dengan maskot yang diarak keliling.

Ribuan peserta pawai mulai dari jenjang SD, SMP, SMA serta masyarakat umum menampilkan berbagai macam tulisan yang menyerukan semangat Asian Games.

Tak ketinggalan para peserta juga berpakaian adat mulai dari Sabang hingga Merauke dan berbagai kreatifitas masyarakat yang membuat tiga maskot Asian Games.

Teriknya panas matahari tak menyurutkan nyali dan semangat peserta menampilkan berbagai kreativitas apik di karnaval yang biasa digelar tiap tahunnya.

Tak mau terlewatkan, ribuan penonton pun memadati pinggiran jalan yang dilalui peserta pawai.

"Kegiatan ini hendaknya tidak hanya sekedar rutinitas tahunan belaka, yang setelah itu hilang begitu saja namun harus ada nilai - nilai kebangsaan yang terus tertanam di hati sanubari," tutur Wakil Bupati Batang Suyono saat melepas pawai, Senin (27/8/2018).

Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap kreativitas warga Banyuputih sehingga pawai serasa begitu meriah.

"Saya selalu salut kepada masyarakat banyuputih yang setiap tahunnya menampilkan kreasi - kreasi yang begitu luar biasa bahkan pada tahun inj ikut mensukseskan gelaran Asian Games yang sedang di berlangaung di Jakarta dan Palembang" tambahnya

Kepala Desa Banyuputih, Shodikin mengatakan, karnaval tahun ini memang sengaja mengangkat tema Asian Games sebagai bagian dari semangat masyarakat Banyuputih dalam mensukses dan meramikan event Asian games 2018.

"Saya berharap dengan mengangkat tema Asian Games masyarakat luas khususnya masyarakat Desa Banyuputih lebih semangat lagi dalam mendukung atlit - atlit yang sedang berlaga merebutkan emas, karena mereka juga pahlawan mengharumkan bangsa di bidang olahraga," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved