Kapolri Naikkan Pangkat Satu Tingkat untuk Brigadir Faisal

Kenaikan pangkat itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/597/VIII/2018 tanggal 26 Agustus 2018.

TRIBUNJATENG.COM, LHOKSEUMAWE – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan kenaikan pangkat satu tingkat untuk Faisal, personel polisi yang tewas ditusuk gembong narkoba di Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (26/8/2018).

Kenaikan pangkat itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/597/VIII/2018 tanggal 26 Agustus 2018.

Kadis Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar, Senin (27/8/2018) menyebutkan, sebelumnya Faisal berpangkat brigadir dengan kenaikan satu tingkat maka kini berpangkat brigadir kepala anumerta.

Baca: Penikam Brigadir Faisal Tewas Saat Ditangkap, Ini Kata Polisi

“Keluarga besar Polri turut berduka atas gugurnya bhayangkara terbaik ini. Kemarin langsung tiba telegram dari Mabes untuk kenaikan pangkat satu tingkat Faisal,” katanya.

Polisi telah menangkap enam pelaku, satu diantaranya tewas. Polisi kini mendalami keterkaitan gembong narkoba tersebut dengan kelompok lainnya.

“Misalnya, apakah masih ada sisa jaringan mereka yang belum ditangkap. Sekarang ini masih diintrogasi di Mapolres Aceh Utara. Dari situ nanti kita tau motif sesungguhnya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Faisal gugur saat menjalankan tugas. Bripka Anumerta Faisal tewas ditikam oleh pelaku yang awalnya diinfokan oleh masyarakat dan diduga menyelundupkan narkoba di kawasan Pantai Bantayan, Aceh Utara, Minggu (26/8/2018).  (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dibunuh Gembong Narkoba, Kapolri Naikkan Pangkat Satu Tingkat untuk Brigadir Faisal", 

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved