PT KAI Optimalkan Operasional KA Batara Kresna

Menurut Eko, antusiasme ini ditunjukkan dengan jumlah penumpang periode Januari hingga Juni 2018 yang mencapai 53.377 penumpang.

PT KAI Optimalkan Operasional KA Batara Kresna
akbar hari mukti

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero berencana mengoptimakan operasional KA Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri. Pasalnya, antusias masyarakat terhadap Batara Kresna dinilai tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Manager Humas PT KAI Daop 6 Jogjakarta, Eko Budiyanto saat ditemui di Stasiun Purwosari, Solo, Selasa (28/8/2018).

Menurut Eko, antusiasme ini ditunjukkan dengan jumlah penumpang periode Januari hingga Juni 2018 yang mencapai 53.377 penumpang.

Meski begitu menurutnya yang menjadi kendala adalah minimnya kesadaran masyarakat akan keselamatan perjalanan kereta api yang melintas di Kota Solo itu.

"Kereta api ini unik karena satu-satunya kereta melintasi di jalan protokol Solo. Tapi tak diimbangi kesadaran masyarakat yang tinggal di sekitar jalur kereta," papar dia.

Minimnya kesadaran masyarakat itu ditunjukkan dengan banyaknya hunian warga yang berada dekat dengan jalur kereta. Jika tak hati-hati, Eko khawatir masyarakat akan terkena kereta api yang sedang melintas.

Selain itu, menurutnya banyak masyarakat menjemur di jalur Batara Kresna.

"Selama ini kami cukup berterima kasih terhadap pemerintah kota Solo dan warganya, karena sudah mengkondisikan kendaraan yang kerap parkir di tengah jalur kereta," jelas dia.

Ia pun berharap masyarakat sadar ikut menjaga keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan kereta api.

Ia juga mengimbau masyarakat tak melakukan aktivitas di pinggir rel kereta api.

"Kami ingin mengoptimalkan operasional transportasi kereta ini," papar dia. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved