Ary Siap Jika Bus AKDP Pindah ke Terminal Penggaron

bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang berada di Terminal Terboyo akan dialihkan ke Terminal Penggaron.

Ary Siap Jika Bus AKDP Pindah ke Terminal Penggaron
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Kondisi Terminal Penggaron 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka pembangunan dan perubahan fungsi Terminal Terboyo menjadi fasilitas parkir angkutan barang, bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang berada di Terminal Terboyo akan dialihkan ke Terminal Penggaron.

"Kami sudah menerima surat perintah dari kepala dinas perhubungan mengenai pemindahan bus AKDP per tanggal 28 Agustus 2018," tutur Ary Haryadi, Kepala Terminal Penggaron, Rabu (29/8).

Namun pada kenyataannya, Ary memantau hingga saat ini belum ada satupun bus AKDP dari Terminal Terboyo yang masuk ke Terminal Penggaron.

Pasalnya, Terminal Terboyo belum ditutup total. Penutupan total akan dilakukan mulai Sabtu (1/9).

"Kemungkinan nanti bus AKDP dari Terminal Terboyo akan berbondong-bondong ke sini (Terminal Penggaron-red) tanggal satu nanti," ucapnya.

Sejauh ini, Ary sudah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dan segala infrastruktur terminal yang menunjang peningkatan Terminal Penggaron.

"Kami mendukung dengan memasang MMT tempat penurunan bus, tempat pemberangkatan bus, tempat peristirahatan, kami sudah siapkan meskipun sampai sekarang belum ada bus yang masuk," jelasnya.

Selain memasang MMT, Ary sudah mengupayakan semaksimal mungkin dengan membuat beberapa tempat duduk yang telah dipasang di area terminal sebagai fasilitas penunjang bagi para pengunjung terminal.

"Kami membuat tempat duduk ala kadarnya. Kami potongi beberapa besi untuk dijadikan kursi. Kami juga sudah memiliki mushola dan kamar kamar mandi," ucap Ary.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved