PSIS Semarang

Jafri Sastra ingin Pemusatan Latihan PSIS di Magelang Biar Efektif

Pelatih PSIS, Jafri Sastra menyebut Magelang menjadi lokasi yang lebih representatif jika dibandingkan di Semarang.

Jafri Sastra ingin Pemusatan Latihan PSIS di Magelang Biar Efektif
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
PSIS latihan rutin di Lapangan Terang Bangsa, pada Selasa (28/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang berencana akan kembali mengadakan pemusatan latihan di Magelang, seusai menggelar training center (TC) di Bandungan, Kabupaten Semarang, 1 September mendatang.

Sejak Rabu (29/8) pagi, tim pelatih PSIS memutuskan menggenjot fisik Haudi Abdillah dkk selama empat hari. Sebabnya, pasca libur kondisi fisik pemain PSIS justru menurun.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra menyebut Magelang menjadi lokasi yang lebih representatif jika dibandingkan di Semarang. perjalanan.

Sementara, pemainnya melakukan latihan dalam intensitas yang tinggi.

"Karena kita harus perhatikan juga. Kalau dari mess ke sini cukup jauh kalau di Magelang kan tidak, dekat dengan lokasi latihan," kata Jafri.

"Kita memberikan latihan yang tinggi tentunya juga anak-anak butuh isitirahat yang banyak. Jadi biar tidak habis waktu di jalan," sambungnya.

Jafri menyebut, saat di Magelang barulah punggawa PSIS akan berlatih taktik. Sebab selama di Bandungan ini, Jafri menginginkan fisik pemain bisa meningkat lebih dahulu.

Lebih lanjut, mantan pelatih Mitra Kukar dan Persis Solo ini berharap para pemain PSIS bisa menunjukkan kualitas sebagai pemain yang bermain di level tertinggi saat kompetisi kembali jalan.

Saat ini, PSIS masih menyisakan 14 pertandingan di Liga 1. Enam diantaranya merupakan partai kandang sementara delapan pertandingan merupakan laga away.

Disisa kompetisi Liga 1 musim ini, Jafri mendapat tantangan berat membawa PSIS bertahan di Liga 1 untuk musim depan.

"Yang penting begini, mereka sudah di kompetisi level satu. Mereka harus menampilkan kualitas dan siap bermain di level satu. Semuanya harus sudah siap. Kalau dari segi kualitas tidak ada yang bagus sekali dan tidak ada yang jelek sekali," ungkap Jafri. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved