Walikota Yuliyanto Kukuhkan 30 Relawan TIK Salatiga

Walikota Yuliyanto Kukuhkan 30 Relawan teknologi informasi komunikasi (TIK) Salatiga masa bakti 2018-2022,Kamis (30/8/2018)

Walikota Yuliyanto Kukuhkan 30 Relawan TIK Salatiga
TRIBUNJATENG/DENI SETIAWAN/ist
Walikota Yuliyanto Kukuhkan 30 Relawan teknologi informasi komunikasi (TIK) Salatiga masa bakti 2018-2022,Kamis (30/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sesuai keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (30/8/2018) petang, sekitar 30 relawan teknologi informasi komunikasi (TIK) dikukuhkan menjadi Pengurus Cabang Relawan TIK Kota Salatiga masa bakti 2018-2022.

Puluhan relawan itu dikukuhkan secara langsung Wali Kota Salatiga Yuliyanto di Gedung Setda Kompleks Kantor Pemerintah Kota Salatiga pada Kamis (30/8/2018) pagi. Adapun yang memperoleh amanah menjadi Ketua Pengurus Relawan TIK Kota Salatiga adalah Suprihadi.

“Suprihadi adalah seorang akademisi Fakultas TIK Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Mereka resmi menjadi pengurus sesuai surat yang telah kami tandatangani bernomor 057/PP/SP/II/18318/III/2018 per 18 Maret 2018 lalu,” kata Yuliyanto kepada Tribunjateng.com, Kamis (30/8/2018).

Sementara, sesuai sambutan saat pengukuhan itu, Yuliyanto berharap keberadaan para relawan itu dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat secara umum dan pemerintah secara khusus.

“Kami juga berharap agar relawan TIK dapat memberikan sumbangsih terkait dengan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dari sisi teknologi informasi. Selain itu memberikan edukasi tentang berbagai hal terkait teknologi informasi,” bebernya.

Dia menyampaikan, ke depannya mereka juga akan dimintai bantuan dalam kaitannya upaya pembangunan serta pengembangan e-government. Serta dalam program pelayanan berbasis teknologi informasi. Sehingga dalam pelayanan bisa semakin optimal serta cepat.

“Adanya para relawan TIK juga merupakan bukti bahwa Pemkot Salatiga memberikan ruang bagi masyarakat untuk berpartisipasi terhadap pembangunan, khususnya di bidang teknologi informasi,” tandasnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Salatiga Muh Nasiruddin menjelaskan,relawan TIK dibentuk karena kepedulian para pegiat TIK dalam pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan TIK. Mereka merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, mandiri, dan independen. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved